oleh

Segera, Kota Baru Punya Masjid Baru Lagi, Bupati Lakukan Peletakan Batu Pertama

Padalarang, BANGBARA.COM. – Bupati Aa Umbara Sutisna menghadiri acara silaturahmi dan peletakan batu pertama Masjid Al Ukhuwah Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis (20/08/2020).

Dalam acara yang bertepatan dengan peringatan 1 Muharram ini, peletakan batu pertama juga dilakukan oleh Ketua Forum Komunikasi Paguyuban Tatar Kota Baru Parahyangan H. Mohammad Arfan Yanuar, Direktur Kota Baru Parahyangan Eko Rudiyanto, dan juga Ketua Yayasan Al Irsyad Ahmad Subagja.

Pembangunan Masjid Al Ukhuwah ini berdiri di atas lahan Fasilitas Umum (Fasum) milik Pemda KBB, yang oleh Bupati Umbara dihibahkan seluas 2.000 m2 untuk dibangun Masjid yang merupakan Masjid ke 3 di Kota Baru Parahyangan setelah Masjid Ar Rahman dan Masjid Al Irsyad.

“Untuk bangunan Masjid sendiri nantinya akan dibangun seluas 1.000 m2 yang akan memakan biaya pembangunan kurang lebih Rp20 Milyar, karena akan di disain seperti Masjid megah di Negara Turki”, ungkap salah seorang Panitia.

Dilanjutkannya, untuk kebutuhan anggaran sendiri nantinya akan mengandalkan Gerakan Wakaf warga Muslim yang ada di Kota Baru Parahyangan dan berasal dari para Donatur.

Bupati Aa Umbara Sutisna saat melakukan peletakan batu pertama Masjid Al Ukhuwah Kota Baru Parahyangan, Padalarang, KBB, Kamis (20/08/2020).
Bupati Aa Umbara Sutisna saat melakukan peletakan batu pertama Masjid Al Ukhuwah Kota Baru Parahyangan, Padalarang, KBB, Kamis (20/08/2020).

Bupati Umbara sendiri dalam sambutannya menyambut baik adanya pembangunan Masjid Al Ukhuwah Kota Baru Parahyangan ini, karena bisa menjadi salah satu solusi mengurangi kepadatan saat Shalat berjamaah.

“Kalau nanti Masjid ini selesai kan saat Shalat Jum’at bisa tidak menumpuk di Masjid Ar Rahman dan Masjid Al Irsyad saja. APalagi kita tau di saat pandemi ini kita harus melaksanakan protokoler kesehatan dimana salah satunya adalah menjaga jarak”, ujarnya.

Baca Juga,  Aktris Pemeran Mak Lampir Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Umbara juga meminta kepada Panitia selain fokus untuk pembangunan Masjid, juga harus fokus untuk pembangunan akses jalan menuju lokasi Masjid yang mungkin saat ini kondisinya masih belum bagus.

“Jangan lupa Panitia fokus juga menyelesaikan akses jalan untuk ke Masjid ini nantinya. Kita berdoa bersama semoga pembangunan ini bisa cepat selesai, karena Bapak percaya semua pasti akan mau untuk saling membantu karena berlomba-lomba dalam kebaikan itu sangat berpahala”, pungkasnya.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed