oleh

Sebuah Granat ditemukan Warga di Kawasan Perumahan Elite Cimahi

CIMAHI, BBPOS – Sebuah Granat jenis Nanas yang diduga masih aktif, ditemukan salah seorang warga diantara semak dan dedaunan pohon Bambu, dikawasan perbukitan jatinunggal, belakang komplek perumahan Sanghyang Pancanaka Hill, Kelurahan Cibeber Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Selasa siang (02/01/18).

Petugas setempat langsung menurunkan Tim Penjinak Bahan Peledak (Jihandak), Brimob Polda Jabar, guna mensterilkan lokasi sekaligus mengevakuasi Granat tersebut.

Petugas dari Anggota Kepolisian dan TNI setempat, langsung melakukan penyisiran lokasi penemuan Granat yang berada dikawasan tersebut.

Berdasarkan laporan warga setempat, Granat jenis Nanas ini ditemukan diantara semak dan dedaunan areal tanah milik pengembang salah satu perumahan elite di Kota Cimahi.

Tak ada satupun Anggota maupun warga yang berani memegang Granat yang diduga masih aktif tersebut, karena dikhawatirkan meledak.

Guna menghindari hal yang tidak diinginkan, Petugas langsung memasang garis polisi agar warga dan juga Aparat lainya tidak mendekat. Tim dari Jihandak Polda Jabar, langsung dikerahkan.

Setiba dilokasi, Tim Jihandak kemudian mengevakuasi dan membungkus granat tersebut dengan alat khusus, dan langsung dibawa ke Mako Brimob Polda Jabar, guna penyelidikan lebih lanjut.

Sudrajat salah seorang yang menemukan pertama kali Granat itu mengatakan, dirinya terkejut dengan keberadaan Granat itu.

“Saya fikir itu batu tapi setelah diperhatikan ga taunya seperti Granat langsung aja saya melaporkan hal ini takut terjadi apa-apa” tuturnya.

Wakapolsek Cimahi Selatan AKP Adang Supriatna menjelaskan, sebelumnya Perumahan Elite kawasan ini, pernah dijadikan Area Latihan Anggota TNI, diduga Granat tersebut merupakan jejak latihan anggota yang tertinggal.
“Kami memastikan, penemuan granat ini tidak ada kaitanya dengan aksi teror maupun ancaman terhadap warga, maupun managemen perumahan tersebut” tegasnya.(Adn/dn)

 

105total visits,1visits today

Komentar

News Feed