oleh

SDN Parakan kopo Cipatat, Bangun Ruang Kelas Baru Tanpa Papan Proyek.?

 

CIPATAT, BBPOS – Untuk meningkatkan mutu kwalitas pendidikan, pemerintah pusat maupun daerah pada tahun anggaran 2017, telah menganggarkan dana untuk pembangunan pendidikan melalui APBN.

Salah satunya Sekolah Dasar Negeri (SDN) Parakankopo Desa Kertamukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat,  telah menerima bantuan untuk Ruang Kelas Baru (RKB) 2 lokal yang saat ini sedang berjalan. Selasa (31/10/2017).

Menurut sumber yang dapat dipercaya Kurdi (nama samaran) mengungkapkan, bahwa pembangunan SDN Parakankopo Cipatat, diduga dipakai bancakan kepada oknum konsultan dan UPTD.

“Pembangunan SD parakankopo diborongkan seharusnya itu kan swakelola. Dan kepala sekolah telah memberikan uang kepada oknum konsultan dan uptd” ungkapnya.

Ia pun membeberkan bahwa pembangunan tersebut sama sekali tidak ada keterbukaan informasi publik (papan proyek).

“Bagaimana mau tau itu anggaran dari mananya kalau tidak dipasang papan proyek, masyarakatpun harus tau sama saja itu proyek siluman” paparnya.

Salah satu pekerja yang berinisial M mengakui bahwa pembangunan SDN Parakankopo diborongkan.

“Jangkauan ka die teh beurat pisan, kedah nambih ongkos ungkat angkut semen, pasir sadayana nambihan ditambih pan pembangunan iyeu ge diborongkeun. (Jangkauan kesini itu sangat berat, harus menambah ongkos angkat-angkat semen, pasir, semuanya nambah, ditambah pembangunan inipun diborongkan)” ujar salah satu pekerja bangunan.

Kepala Sekolah SDN Parakankopo saat di konfirmasi dirinya sedang tidak ada ditempat,  Sedangkan para guru di sekolah tersebut, tidak mengetaui sama sekali terkait pembangunan yang ada di sekolah tersebut, bahkan sumber dananya pun mereka tidak tau. Ditempat yang berbeda hingga berita ini dibuat, Kepala Dinas Pendidikan Imam Santoso Mulyo, belum bisa ditemui beralasan sibuk. (Red)

99total visits,1visits today

Komentar

News Feed