oleh

SBY dan Hengki Kurniawan Sampaikan Duka Cita Pada Tsunami Selat Sunda

Padalarang, BANGBARA.COM – Kembali terjadi lagi tepatnya pada Sabtu malam (22/12/18) sekitar pukul 21.33 waktu indonesia barat yang berlokasi di pesisir pantai terdata oleh Badan Nasional penanggulangan bencana BNPB dengan beberapa jumlah orang yang meninggal dunia.

Dampak tsunami sampai dengan 23 Desember 2018 para korban meninggal dunia sebanyak 580 orang Selain itu terdapat 430 unit rumah rusak berat 9 unit Hotel rusak berat serta 10 kapal perusak berat. Data ini diperkirakan akan terus naik hal ini disampaikan langsung oleh Kepala pusat data dan informasi BNPB Sutopo Purwo Nugroho pada minggu pagi. (23/12/18).

Data diperbaharui kembali pada 24 Desember 2018 dan terdata korban tewas akibat tsunami Selat Sunda tersebut kini mencapai 281 orang. Sementara, 1.016 lainnya mengalami luka-luka dan 57 orang masih dinyatakan hilang.

“Data sementara yang berhasil dihimpun Posko BNPB hingga Senin (24/12/2018) pukul 07.00 WIB, tercatat 281 orang meninggal dunia, 1.016 orang luka-luka, 57 orang hilang dan 11.687 orang mengungsi. Kerusakan fisik meliputi 611 unit rumah rusak, 69 unit hotel-vila rusak, 60 warung-toko rusak, dan 420 perahu-kapal rusak,” ungkap Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho, lewat keterangan tertulisnya, Senin (24/12).

Pada kesempatan pembekalan Calon Legislatif seluruh Jawa Barat yang dilaksanakan di hotel sepanjang Kota Baru Padalarang Bandung Barat Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono didampingi istri tercintanya Ani Yudhoyono dan Agus Harimurti Yudhoyono serta para kader partai Demokrat dan para Calon Legislatif dirinya mengatakan kepada bangbara.com sebagai ucapan duka cita terhadap musibah tsunami yang terjadi pada Sabtu malam di pesisir Banten.

“Saya dan keluarga, beserta keluarga besar Partai Demokrat sedang berada di Padalarang dalam rangka acara pembekalan caleg partai Demokrat dengan ini saya ucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya atas wafatnya saudara-saudara kami karena musibah bencana alam di Selat Sunda. Dengan harapan semoga mereka yang dipanggil oleh Allah subhanahu wa ta’ala Tuhan yang maha kuasa bisa hidup tenang di sisi-nya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran” papar SBY kepada Bangbara.com. Minggu, (23/12/18)

Keprihatinan ini datang juga dari Hengki Kurniawan Ketua MPC Partai Demokrat yang juga Wakil Bupati Bandung Barat yang menyampaikan duka citanya terhadap warga yang mendapatkan musibah yang terjadi di Selat Sunda itu.

“Insya Allah dalam waktu dekat saya akan kesana karena lampung sendiri mempunyai sejarah bagi saya dan untuk lampung sudah seperti kampung halaman bagi saya. Dan Insya Allah seperti halnya kota lain seperti di musibah Palu, saya juga akan berinisiatif mengumpulkan dana bantuan untuk membantu para korban” Tambah Hengki. (Adn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed