oleh

Satu Pasien Corona Warga Bandung Barat Meninggal Dunia

Link Banner

Bandung, BANGBARA.COM.- Seorang pasien Pria yang awalnya berstatus pasien dalam pengawasan (PDP) warga Parongpong Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang menjalani Isolasi di Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Kota Bandung, dinyatakan meninggal dunia, Sabtu, (21/3/2020).

Hal ini dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan KBB Hernawan Widjajanto yang memastikan bahwa yang meninggal tersebut adalah warga KBB berjenis kelamin pria berusia 70 tahun.

Link Banner

Meskipun pasien tersebut masuk pada status PDP, namun Hernawan belum dapat memastikan apakah pria tersebut meninggal karena Cobid-19 atau bukan.

“Ya Betul, ada warga Parongpong yang meninggal di ruang isolasi RSHS. Namun belum bisa dipastikan apakah dia meninggal karena Corona atau ada hal yang lain. Masih kami tunggu hasil uji labnya,” ujar Hernawan saat dihubungi, Minggu (22/3/2020).

Menurut Kadis Kesehatan KBB ini, saat ini istri yang bersangkutan pun sedang di Isolasi di RSHS dengan status PDP. Sedangkan sopir serta pembantunya diisolasi mandiri dengan status orang dalam pemantauan (ODP).

“Ada Istrinya usia 60 tahun sudah diisolasi termasuk sopir dan pembantunya. Saat ini kami juga masih melakukan tracking riwayat perjalanan dan aktivitas dia,” katanya.

Menurutnya Proses ini cukup panjang dan rumit. Hasil tracking sejauh ini belum bisa diinformasikan. Sehingga pihaknya menghimbau kepada warga Parongpong, agar sementara tidak berpergian (Sosial Distancing) selama tidak ada hal yang sangat mendesak sekali.

 

 

Penulis: Mohammad Addien

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  KKSS KBB Bagikan Masker Gratis, Dukung Himbauan Gubernur RK

Komentar

News Feed