Data Corona Indonesia

Terkonfirmasi
1,691,658
Meninggal
46,349
Sembuh
1,547,092
Active
98,217
Last updated: 6 Mei 2021 - 9:57 am (+07:00)

Data Corona Selengkapnya Klik di Sini

Indonesia
Terkonfirmasi 1,691,658 Meninggal 46,349 Sembuh 1,547,092 Active: 98,217 Last updated: 6 Mei 2021 - 9:57 am (+07:00)
Link Banner
344

Satpol PP Resmi Buka Segel, Pembangunan Pasar Tagog Padalarang Diteruskan Kembali, Begini Kata PT.BBP

  • Bagikan
Kasatpol PP KBB Asep Sehabudin saat menyerahkan surat dibukanya kembali pembangunan pasar Tagog Padalarang kepada Humas PT BBP Daryo Solehudin, Kamis, (29/04/2021)

Padalarang, BANGBARA.COM. – Proses pembangunan Pasar Tagog Padalarang kini resmi dapat dilanjutkan kembali karena permasalahan Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) sudah selesai.

Hal ini diungkapkan Asep Sehabudin selaku Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung Barat (KBB), kepada Bangbara, Kamis (29/04/2021).

banner 350x350

“Sesuai aturan kan tiap bangunan itu harus memiliki IMB, nah untuk pembangunan Pasar Tagog sendiri kini IMB sudah selesai”, ujar Asep.

Asep mengatakan awalnya Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hengki Kurniawan akan langsung melakukan seremoni pembukaan segel Pasar Tagog, namun terkendala kegiatan lain.

“Karena harus bertemu Mendagri, maka kami yang diminta untuk menggantikan beliau membuka segel pembangunan Pasar Tagog ini”, terang Asep.

Disebut Asep, pihaknya sudah menyampaikan surat pemberitahuan kepada PT Bina Bangun Persada (PT. BBP) selaku pihak pengembang terkait diperbolehkannya pembangunan dilanjutkan.

“Kami sampaikan juga beberapa persyaratan seperti harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam pelaksanaan pembangunan dan menjaga ketentraman dan ketertiban lingkungan saat proyek berjalan”, lanjutnya.

Ditambahkan Asep, para pedagang tidak perlu khawatir pembangunan tidak akan selesai tepat waktu karena pembangunan akan terus berlanjut karena kelengkapan sudah clear termasuk soal IMB.

Papan Plang Ijin Mendirikan Bangunan Pasar Tagog Padalarang KBB

Hal tak jauh berbeda diungkapkan Daryo Solehudin, Humas dari PT. BBP yang menyebutkan kini sudah tidak ada permasalahan dengan proses pembangunan Pasar Tagog.

“Alhamdulillah semua permasalahan selesai termasuk soal IMB yang sempat menjadi permasalahan beberapa hari belakangan. Hari ini segel sudah dibuka setelah diberikan surat oleh Satpol PP”, ujar Daryo kepada Bangbara.

Daryo meminta dukungan semua pihak termasuk para pedagang agar pembangunan Pasar Tagog bisa berjalan lancar sesuai rencana.

Baca Juga,  Wilayahnya Disebut Masuk Zona Merah Covid-19, Ini Kata Kades Tanimulya

“Sesuai harapan awal Tahun 2022 pembangunan bisa selesai. Untuk pedagang mari dukung pembangunan ini bersama. Insya Allah mulai sekarang tidak akan ada permasalahan lagi”, pungkasnya.

 

 

banner 350x350
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan