oleh

Satpol PP KBB Antarkan 14 WTS Yang Terjaring Itu Ke Cirebon

Link Banner

Cipatat, BANGBARA.COM.– Pasca operasi pekat yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) pada Jumat malam (28/2/2020), 14 Wanita yang diduga sebagai Pekerja Seks Komersial (PSK) itu, langsung diantarkan ke Dinas Sosial (Dinsos) Provinsi Jawa Barat di Palimanan Cirebon, untuk dilakukan pembinaan.

“Alhamdulillah, sejak usai operasi pekat tadi malam, sekitar pukul 1 pagi langsung kita bawa ke Balai Pemulihan Sosial Wanita di Palimanan Cirebon. Dan sekarang sudah tiba di lokasi.” Kata Rini Sartika Kepala Satuan (Kasat) Satpol PP dan Damkar KBB kepada Bangbara melalui sambungan telepon, Sabtu, (29/2/2020).

Link Banner
Rini Sartika, Kepala Satuan (Kasat) Satpol PP dan Damkar KBB
Rini Sartika, Kepala Satuan (Kasat) Satpol PP dan Damkar KBB

Menurut Rini, ke 14 orang ini semua akan dijamin segala pelatihan untuk keterampilan. Termasuk kebutuhan pakaian, makan, termasuk permodalan untuk usaha mereka setelah 3 bulan melalui pembinaan itu.

“Ya kita bekerjasama dengan Dinsos Provinsi Jabar untuk pembinaan ini. Kami berharap hal ini dapat membuat efek jera, berikut juga dapat mengurangi penyakit masyarakat seperti ini di KBB” terangnya.

Kepala Bidang Penegakan Perundang – undangan Daerah (Kabid Gakda) pada Satpol PP Wisnu Astodewo yang ikut turun kelapangan ini menambahkan, bahwa operasi ini merupakan salah satu wujud penegakan Perda dalam rangka mewujudkan ketentraman dan ketertiban masyarakat.

“Selain sebagai wujud penegakan Perda, kami juga sudah mendapatkan banyak laporan dari masyarakat sekitar, terkait lokasi tempat hiburan malam yang menyediakan wanita-wanita penghibur.” Tambahnya.

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Baca Juga,  Melalui Rakon, TP PKK Cipongkor Ingin Tingkatkan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga

Komentar

News Feed