oleh

Saat Dibuka Pengunjung Diluar Jabar, Semua Wisata di KBB Akan Dijaga 5 Personil TNI/Polri

Link Banner

Lembang, BANGBARA.COM. – Setiap Objek Wisata yang ada di Kabupaten Bandung Barat (KBB) selama masa Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal akan dijaga oleh 5 Personel TNI/Polri.

Hal ini di ungkapkan Kapolres Cimahi AKBP Yoris Maulana, saat melakukan peninjauan kesiapan Objek Wisata Floating Market dan Farm House di kawasan Lembang, bersama Bupati Aa Umbara Sutisna, Dandim 0609 Letkol (ARH) Teguh Waluyo, dan beberapa pejabat lainnya, pada Minggu (05/07/2020).

Link Banner

“Di tiap Objek Wisata akan ditempatkan sedikitnya 5 personel TNI/Polri untuk menjaga dan membantu serta mengingatkan pengelola tempat wisata dan pengunjung untuk selalu menjaga protokoler kesehatan”, ujar Yoris kepada awak media yang menemuinya.

Menurut Yoris, hal ini perlu dilakukan karena sesuai keputusan Gubernur Jawa Barat (Jabar) bahwa mulai Selasa (07/07/2020) wisatawan dari luar Jabar sudah diizinkan berkunjung ke KBB, hingga kewaspadaan dan pengawasan harus ditingkatkan.

“Alhamdulillah, hari ini saya lihat pengunjung sudah mulai ramai. Saya juga senang dari pengamatan di Floating Market dan Farm House Lembang, pengelola sudah melaksanakan dan melengkapi standar protokoler kesehatan dimana karyawan memakai masker, face shield, sarung tangan, dan di tiap pintu masuk disediakan tempat cuci tangan”, lanjut Yoris.

Dirinya berharap dalam masa penerapan AKB atau New Normal masyarakat baik dari dalam maupun luar Jabar tetap bisa berkunjung ke tempat wisata namun tetap dengan menjaga kesehatan dengan cara selalu melaksanakan dan menjalankan protokoler kesehatan.

Reporter: Wawan Saefulatif
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Baca Juga,  Data Covid-19 pada ASN Nambah lagi, Pemda KBB Sterilisasi Akses Gedung A dan C

Komentar

News Feed