Data Corona Indonesia

Terkonfirmasi
3,127,826
+45,416
Meninggal
82,013
+1,415
Sembuh
2,471,678
Active
574,135
Last updated: 25 Juli 2021 - 6:38 am (+07:00)

Data Corona Selengkapnya Klik di Sini

Indonesia
Terkonfirmasi 3,127,826 +45,416 new today Meninggal 82,013 +1,415 new today Sembuh 2,471,678 Active: 574,135 Last updated: 25 Juli 2021 - 6:38 am (+07:00)
Link 

Banner
31

Rindu Masjid Ash-Shiddiq, Bupati Umbara Segera Buka Kembali Akses Shalat Berjamaah

  • Bagikan
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna di depan Masjid Agung Ash-Shiddiq, Komplek Pemda KBB. (foto: Wawan Saefulatif)
Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna di depan Masjid Agung Ash-Shiddiq, Komplek Pemda KBB. (foto: Wawan Saefulatif)

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna meminta fungsi Masjid Ash-Siddiq di Komplek Pemda Kabupaten Bandung Barat (KBB) di kembalikan seperti sedia kala sebagai tempat kegiatan keagamaan.

Hal ini diungkapkan Bupati Umbara kepada media seusai acara Video Conference dengan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang menyatakan bahwa KBB meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), di Lobby Kantor Bupati pada Jum’at (26/06/2020).

“Pasien Covid-19 yang positif di KBB terus mengalami penurunan, dimana ini menunjukkan hal yang positif. Bapak sudah rindu untuk melakukan Shalat Subuh dan Jum’at berjamaah kembali di Masjid Ash-Shiddiq, yang tentu dengan menerapkan protokol kesehatan”, ujar Umbara.

Untuk itulah Umbara menyatakan pasien yang saat ini berada di ruangan isolasi Masjid Ash-Shiddiq akan dipindahkan ke RSUD di wilayah KBB karena jumlahnya hanya tinggal beberapa orang saja.

“Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Lembang, Cililin, Cikalongwetan siap melanjutkan perawatan pasien yang masih butuh penanganan. Dengan kapasitas total 60 bed (tempat tidur), Bapak rasa itu cukup”, terang Umbara kembali.

Sebelumnya, bagian Aula Masjid Ash-Siddiq pada tanggal 15 Mei 2020 di resmikan sebagai Rumah Karantina Isolasi Covid-19 yang diperuntukkan bagi para pasien yang dinyatakan positif Covid-19.

Rumah Karantina Isolasi Covid-19 Aula Ash-Siddiq dilengkapi fasilitas tempat tidur lengkap dengan lemari pakaian, kamar mandi, televisi, jaringan internet, mesin cuci, dan juga alat setrika pakaian.

Selain itu, disiapkan pula fasilitas kesehatan seperti konseling dan pengobatan untuk keluhan ringan, tenaga kesehatan lengkap, tenaga kebersihan, dan tenaga keamanan 24 jam, serta Ambulance.

Kini seiring dengan perkembangan positif kesembuhan para pasien yang dirawat di Aula Masjid Ash-Shiddiq, Bupati Umbara berharap agar segera Masjid tersebut dapat kembali berfungsi seperti sebelumnya.

Agus Ginanjar selaku Juru Bicara (Jubir) Penanganan Covid-19 KBB menyatakan akan segera melakukan sterilisasi Masjid Ash-Shidiq agar kembali bisa difungsikan sesuai keingin Bupati Umbara.

“Saat ini pasien terkonfirmasi positif yang di isolasi di Masjid Ash-Shiddiq tinggal 3 pasien. Semoga cepat menunjukkan perkembangan kesembuhan. Jika belum, bisa di pindahkan ke RSUD rujukan di KBB. Segera akan dilakukan sterilisasi seluruh bagian dan ruangan di Masjid Ash-Shiddiq agar bisa berfungsi kembali sesuai keinginan Pak Bupati”, tuturnya.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

banner 728x90
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *