oleh

Ridwan Kamil Peringatkan Wisatawan Agar Tidak Berkunjung ke Kota Bandung dan KBB

Lembang, BANGBARA.COM- Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau sapaan akrabnya Kang Emil, meminta agar para wisatawan untuk tidak datang ke Lembang. Dikarenakan Kota Bandung dan Kabupaten Bandung Barat berstatus zona merah.

“Untuk warga masyarakat dan wisatawan dihimbau untuk tidak berkunjung dahulu minggu ini ke Kota Bandung dan Kab Bandung Barat,” tulis Ridwan Kamil pada akun facebooknya yang diunggah Selasa (1/11/2020.

Kang Emil menyebut, kedua daerah ini termasuk dalam kategori resiko tinggi penyebaran virus covid-19 di Jawa Barat.

Menurut Kang Emil, saat ini dua daerah tersebut sedang berbenah dalam pengendalian covid-19 pasca libur panjang akhir pekan kemarin. Dimana aktivitas wisatawan sangat tinggi yang datang dari berbagai kabupaten/kota.

“Dikarenakan sedang berstatus Zona Merah. Dua daerah ini sedang bebenah dalam pengendalian covid pasca libur panjang kemarin,” lanjut Kang Emil.

Di akhir postingannya dia menulis bahwa wilayah Bogor, Depok dan Bekasi (BODEBEK) dinyatakan aman dari resiko penyebaran covid-19.

“Pertama kali Wilayah BODEBEK tidak ada yang berstatus zona merah. Mari pertahankan menuju kuning dan semoga hijau. Aamiin,” pungkasnya.

Berdasarkan pantauan Bangbara melalui situs covid19.go.id pada Rabu (2/11/2020) Pukul 23:30, wilayah yang termasuk dalam peta penyebaran resiko tinggi diantaranya, Kota Banjar, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Purwakarta, Indramayu dan Karawang.

Tangkapan layar situs covid19.go.id pada Rabu (2/11/2020) Pukul 23:30 WIB.
Tangkapan layar situs covid19.go.id pada Rabu (2/11/2020) Pukul 23:30 WIB.

Penulis: En-En

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Luput dari Perhatian Pemda KBB, 2 Gedung RSUD Cikawet Terancam Longsor Sejak 2017

Komentar

News Feed