Link Banner
131

Ribuan Warga Antusias Rela Antri Ratusan Meter dalam Serbuan Vaksinasi Kodim 0609 di Lembang

  • Bagikan
Herman Permadi, Camat Lembang
IMG-20210911-WA0042

Lembang, BANGBARA.COM. – Ribuan warga tampak mengantri dalam kegiatan Serbuan Vaksinasi Kodim 0609/Cimahi yang dilaksanakan di Gedung BBPPKS (Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial), Jalan Panorama 1, Lembang, Kabupaten bandung Barat (KBB), Sabtu (11/09/2021).

Antrian warga tampak hingga sepanjang ratusan meter di pintu masuk lokasi sejak pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB, hingga menjelang sore hari untuk mendapatkan vaksin yang diberikan, dari stok 5.000 vaksin yang diberikan.

Kegiatan vaksinasi ini sendiri merupakan kerjasama Kodim 0609 Cimahi, Dinkes KBB, Kemensos, BPBD KBB, Kecamatan Lembang, ACT KBB, Puskesmas Lembang.

“Alhamdulillah, hari ini kita berkolaborasi dengan seluruh elemen yang ada mulai dari TNI melalui Klinik Siliwangi dari Kodim, lalu Polres Cimahi, dan Dinkes KBB melalui 4 Puskesmas yang ada di Lembang”, ujar Letkol Kav Tody Wahyudi, Dandim 0609 Cimahi, yang ditemui di lokasi.

Letkol Kav Tody Wahyudi, Dandim 0609 Cimahi.

Letkol Tody menyebut sebanyak 5.000 vaksin yang ditergetkan untuk masyarakan wilayah Kecamatan Lembang pada hari ini, berhasil tercapai.

“Alhamdulillah hari ini kita juga berhasil memenuhi target sebesar 5.000 vaksin, yang merupakan tantangan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat”, lanjutnya.

Dilanjutkannya, Pemerintah Provinsi Jawa Barat sendiri menargetkan 7.000 vaksin dalam sehari demi percepatan Vaksinasi bagi seluruh masyarakat Indonesia dan meningkatkan Herd Immunity.

“Hari ini merupakan vaksinasi pertama, kita rencanakan nanti setelah 28 hari kita akan kembali memberikan vaksinasi kedua. Dalam upaya mendekatkan diri dengan masyarakat”, jelasnya.

Ditambahkan Tody, pihaknya juga merencanakan akan melaksanakan kegiatan Ekspedisi Muhibah bekerjasama dengan Dinkes KBB.

“Kita sudah membuat jadwal bersama dengan Dinkes KBB untuk melaksanakan Ekspedisi Muhibah, yakni kita nanti akan berkeliling memonitor ke seluruh Kecamatan di KBB”, ungkapnya.

Sementara itu, Herman Permadi selaku Camat Lembang yang turut memantau kegiatan menyebut vaksinasi hari ini ditargetkan untuk masyarakat umum.

“Jadi hari ini untuk umum setelah kemarin selama 4 hari kita melakukan vaksinasi untuk seluruh pelajar SMP dan SMA di Kecamatan Lembang yang Alhamdulillah kini semua pelajar sudah di vaksinasi” terang Herman.

Herman Permadi Camat Lembang

Dengan jumlah total 16 Desa dan total 288.614 jiwa penduduk, Herman menyebut hingga hari ini secara faktual sudah lebih dari 50% warga Kecamatan Lembang berhasil di vaksinasi.

“Sebenarnya sudah lebih dari 50% namun karena ada yang melakukan vaksinasi di luar wilayah Kecamatan Lembang, maka jika hanya dari data bru terdaa sekitar 30%. Kita akan terus berupa agar selyrug warga Kecamatan Lembang bisa seluruhnya di vaksin”, pungkasnya. (Abdul/Guntur)

 

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *