oleh

Rian Firmansyah Mendorong Segera Terbentuknya Perda Kepemudaan di KBB

Padalarang BANGBARA.- Rian Firmansyah Anggota Komisi X DPR-RI dari Fraksi Nasdem ini menyampaikan secara langsung, dengan mendorong Perda (Peraturan Daerah) tentang kepemudaan, yang di ajukan oleh DPD KNPI Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Hal ini disampaikan langsung usai mengikuti diskusi dalam forum kepemudaan yang diadakan oleh DPD KNPI KBB di ruang Banggar kantor DPRD KBB, pada Senin, (28/10/2019).

“Hasil diskusi tadi kita dorong untuk segera membuat regulasi yang jelas, seputar kegiatan kepemudaan, apapun nama perdanya yang terpenting adalah produk hukum untuk mendukung kegiatan kepemudaan Bandung Barat” ujar Rian kembali.

Menurut Rian, di pusat sudah ada payung hukum UU No.40 Tahun 2009 tentang kepemudaan. Hal inilah yang akan menjadi pijakan dalam membuat program rencana strategis tentang kepemudaan. Dimanapun itu baik KNPI, OKP, Ormas, LSM, atau organisasi kepemudaan di wilayah manapun termasuk di KBB.

Kesempatan diskusi ini dimanfaatkan waktunya oleh Rian untuk menampung segala aspirasi yang didiskusikan oleh forum yang dibentuk KNPI KBB ini. Meskipun usai acara Ia langsung menuju Jakarta untuk rapat komisi di DPR-RI.

“Di dalam maupun di luar masa reses, selama tidak ada agenda penting, tentu Saya akan menyempatkan waktu sebagai narasumber. Mau fokus grup diskusi atau apapun bentuknya. Saya akan menyempatkan diri” terangnya.

Bagi Rian, pertemuan ini penting sekali untuk bekal bahan ide, atau gagasan ini akan dibawa ke pusat. Untuk itu, isi diskusi ini sebagai bahan menampung aspirasi para pemuda.

(Adn)

Baca Juga,  Bj Habibie Meninggal Dunia, Selamat Jalan Bapak Demokrasi

Komentar

News Feed