oleh

Rekomendasi PDIP Untuk Jabar, Akan Diumumkan Pada 7 Januari 2018

LEMBANG, BBPOS – Sejumlah media masa Online, Cetak, Maupun Elektronik lainya, banyak yang mempertanyakan seputar Rekomendasi PDIP, yang pada kenyataanya memang hanya Megawati lah yang akan mengumumkanya yang dikabarkan pada tanggal 7 Januari 2018.

Megawati Soekarno Putri akan mengumumkanya, (Calon Gubernur) Cagub Jabar, dan siapa saja calon pemimpin daerah pada 16 Kabupaten/ Kota di Jawa Barat, pada Pilkada 2018.

“Pengumuman, nanti menunggu keputusan DPP PDIP. Mungkin yang jelas, sebelum tanggal 8 Januari 2018,” ucap Ketua DPD PDIP Jabar, TB. Hasanuddin saat ditemui seusai menghadiri acara Kaderisasi Pratama DPC PDIP Kota Cimahi di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Jumat (05/01/18) malam.

Meski gempar diberitakan jika duet Ridwan Kamil-Anton Charliyan yang akan dimajukan PDIP di Pilgub Jabar, Hasanuddin mengaku tidak tahu dan sebaiknya menanyakannya langsung ke DPP.

“Saya tidak berbicara Ridwan Kamil, tidak berbicara yang lainnya. Tapi setiap yang diputuskan DPP, oleh ibu ketua umum (Megawati Soekarnoputri), kami akan dukung dan menangkan,” ungkapnya.

Hasanuddin menyatakan, pengusungan calon di Pilgub Jabar bukan menjadi tanggung jawab DPD PDIP. Kata dia, DPD PDIP Jabar hanya bertanggung jawab untuk para calon di Pilkada 16 kabupaten/kota di Jabar.

“PDIP ikut di 16 kabupaten/kota di Pilkada Jabar. Sekarang semua sudah selesai, tinggal menunggu turunnya rekomendasi,” jelasnya.

Terkait tanggal turunnya rekomendasi calon di Pilkada 16 kabupaten/kota di Jabar, Hasanuddin menyebut, akan diumumkan pada 7 Januari 2018.

“Setelahnya, tanggal 8 Januari 2018 kita akan Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus), siangnya kita akan mendaftar. Ada yang daftar tanggal 8 atau 9 Januari, menurut perhitungan hari-hari yang paling cocok,” tambahnya. (Adn-dg)

117total visits,1visits today

Komentar

News Feed