Data Corona Indonesia

Terkonfirmasi
3,127,826
Meninggal
82,013
Sembuh
2,471,678
Active
574,135
Last updated: 25 Juli 2021 - 2:09 pm (+07:00)

Data Corona Selengkapnya Klik di Sini

Indonesia
Terkonfirmasi 3,127,826 Meninggal 82,013 Sembuh 2,471,678 Active: 574,135 Last updated: 25 Juli 2021 - 2:09 pm (+07:00)
Link 

Banner
39

Rakerda PKS Rekomendasikan 5 Hal Untuk Masyarakat KBB

  • Bagikan
Nevi Hendri, Ketua DPD PKS KBB.
Nevi Hendri, Ketua DPD PKS KBB.

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bandung Barat (KBB) merekomendasikan 5 hal agar dapat menjadi Partai pilihan utama masyarakat di tahun 2024 dan agar kebermanfaatan PKS dapat lebih luas lagi bagi masyarakat KBB.

Hal ini diungkapkan Nevi Hendri selaku Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS KBB dalam sambutannya di Rakerda yang juga dihadiri Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Hengki Kurniawan, yang mana Rakerda tersebut juga merupakan konsolidasi lanjutan pasca Munas PKS beberapa waktu lalu.

“Rakerda merupakan puncak dari bagaimana PKS KBB merencanakan inisiatif atau kegiatan untuk menuntaskan dan merealisasikan kerjanya sesuai dengan panduan dan arahan yang telah diberikan oleh PKS Jawa Barat”, ujar Nevi, dalam sambutannya saat pembukaan Rakerda yang dilaksanakan di Aula Serbaguna DPD PKS KBB Komplek Permata Cimahi, Ngamprah, Minggu (13/06/2021).

Pelaksanaan Rakerda kali ini menggunakan system hybrid yakni Luring dan Daring, dimana peserta dan panitia yang hadir secara luring mengikuti protokol kesehatan secara ketat dengan diwajibkan melakukan pengecekan suhu badan, menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak selama kegiatan berlangsung.

Sementara itu untuk peserta yang menggunakan daring, selain media aplikasi Zoom disediakan juga live acara pembukaan Rakerda melalui akun Facebook PKS KBB dan Youtube PKS KBB.

Dalam sambutannya, Nevi juga mengatakan Rakerda merupakan bagian yang sangat serius harus ada, bukan hanya seremonial saja tapi bertujuan untuk menciptakan, menjadikan dan menguatkan anggota yang solid.

Selanjutnya merumuskan strategi yang tepat, Objection Key Result (OKRs) atau indikator keberhasilan yang terang benderang, target yang Jelas dan SMART, sehingga siap menghadapi tantangan dan peluang PKS kedepan.

“Kesolidan struktur akan membuat kita menghasilkan kerja yang maksimal dan mencapai target. PKS punya kewajiban sebagai Partai Pengusung yang telah memenangkan Pilkada dua tahun lalu untuk mengawal Pemerintahan”, ucap Nevi.

Dilanjutkannya, menjelang usia ke 14 tahun KBB, PKS sangat siap untuk berkontribusi dan memimpin untuk kemajuan serta kesejahteraan masyarakat KBB, dan mencanangkan 5 rekomendasi dalam Rakerda tersebut.

5 Rekomendasi tersebut adalah:

1. PKS KBB berkomitmen memperkuat visi PKS yaitu menjadi Partai Islam Rahmatan Lil ‘alamin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

2. Memperkuat sikap PKS sebagai Partai yang terdepan dalam pelayanan, pemberdayaan dan pembelaan kepada rakyat KBB melalui berbagai program kerja dari seluruh bidang, struktur, dan anggota legislatif khususnya pada misi pelayanan sosial kemanusiaan yang sejalan dengan Pancasila dan UUD 1945.

3. Mendorong Anggota PKS, Struktur dan Fraksi PKS KBB untuk berperan aktif dalam pencegahan penyebaran Covid-19, serta ikut serta dalam pemulihan terhadap masyarakat yang terdampak covid baik secara kesehatan, sosial dan ekonomi.

4. Mendorong PKS KBB untuk melaksanakan kurikulum kaderisasi Partai yang menghadirkan narasumber dari berbagai elemen tokoh masyarakat, akademisi, praktisi, tokoh agama, pelaku ekonomi, aktivis, maupun dari kalangan internal partai, dengan harapan akan muncul pemimpin-pemimpin dalam partai yang mempunyai visi kepemimpinan dan keagamaan yang moderat.

5. Mengajak seluruh warga KBB , bergabung dengan PKS dalam membangun bangsa dan mewujudkan cita-cita dan tujuan nasional. Dalam hal ini PKS Mendukung, mendorong dan memberi ruang bagi anak-anak muda untuk berkreasi, berkolaborasi dan meningkatkan kesejahteraan pemuda dan perempuan di KBB dalam program Wujudkan Ide Bersama PKS Muda, Content Creator Academy Young Creative Center, pemuda kreatif dan Perempuan berdaya.

banner 728x90
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *