oleh

Rakerda PDIP Jabar Hasilkan 5 Poin Program Prioritas

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.COM.Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Provinsi Jawa Barat, mengadakan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai Pendalaman tugas Anggota DPRD Fraksi PDIP Se-Jawa Barat di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) pada tanggal 07-09 Februari 2020.

Kegiatan Bimtek ini dibutuhkan untuk meningatkan kapasitas fungsi anggota DPRD, kapasitas peran dan fungsi anggota DPRD, Orientasi Pengelolaan Dana Reses, Optimalisasi Tugas dan Tanggung Jawab Alat Kelengkapan DPRD.

Link Banner

Sementara dari Rakerda, dihasilkan sebuah rekomendasi yang disebut dengan 5 Program Prioritas, diantaranya adalah :

1. Sandang, Pangan, dan Papan
2. Pendidikan dan Kesehatan
3. Tenaga Kerja dan Jaminan Sosial
4. Infrastruktur dan Unit Hidup
5. Agama dan Kepercayaan

Menurut Ono Surono, ST, Ketua DPD PDIP Jabar yang turut hadir di lokasi, sasaran dari 5 Program Prioritas ini adalah meningkatkan anggaran program di provinsi.

“Ya, seperti untuk masalah Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang belum semua tercover Pemerintah Provinsi, buruh honorer yang belum mendapatkan upah layak, dan BPJS yang masih belum bisa dinikmati semua masyarakat kurang mampu”, jelas Ono kepada media yang mewawancarainya, Minggu (09/02/2020).

Hal ini diamini oleh Ketut Sustiawan yang merupakan Sekretaris DPD PDIP Jawa Barat, bahwa semua bertujuan agar terdapat sinergitas antara PDIP sebagai Partai Pelopor dengan Gubernur Jawa Barat sebagai Kepala Daerah.

“Salah satu poin rekomendasi Rakerda ini juga adalah membentuk Anggaran Pendapatan, dan Belanja Daerah (APBD) berdikari di Jabar. Hal ini ditandai dengan seberapa besar APBD bisa mengakomodir kepentingan masyarakat Jabar”, ungkap Ketut.

Bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) yang jatuh hari ini, Ono Surono berharap Pers dapat menjadi pengawal demokrasi. Karena Partai Politik tidak bisa sendiri untuk mengawasi jalannya pemerintahan. Dengan adanya Pers, maka bisa bersama untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Kami dari Keluarga Besar PDIP mengucapkan selamat Hari Pers Nasional 2020. Semoga insan Pers Indonesia dan Jawa Barat semakin maju, kreatif dan semangat membawa perubahan yang lebih baik di Jawa Barat”, ucap Ono dan Ketut dengan kompak di akhir wawancara.

Ketua DPC (Dewan Pimpinan Cabang) PDIP KBB, Ida Widaningsih juga tak lupa menambahkan dan memberikan ucapan selamat serta harapannya.

“Selamat Hari Pers, semoga Media di Bandung Barat dan di Indonesian makin jaya”, ucap Ida sambil tersenyum.

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Baca Juga,  Kecelakaan Terjadi Lagi, Truk Pengangkut Pasir Terguling di Cipongkor

Komentar

News Feed