oleh

Puting Beliung Terjang Pemkab KBB, Kadis Arsip Selamat Dari Maut

 

NGAMPRAH, BBPOS – Hujan lebat disertai angin, petir, serta kabut, terjadi sekitar 1 jam disekitar kantor pemerintahan Bandung Barat, membuat hancur berantakan di beberapa kantor Pemerintahan Kabupaten Bandung Barat (KBB). Musibah tragis ini terjadi di kantor Arsip, perpustakaan, dan kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang ambruk diterjang angin puting beliung, Senin (11/12/17).

Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (Disarpus) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Euis Suryati mengatakan, Saat hujan lebat dirinya berada di dalam ruangan sedang menerima tamu, dirinya sempat merasakan firasat yang kurang baik, maka saat itu juga dirinya mengajak tamu itu untuk keluar ruangan, Namun tidak di sangka selang lima menit meninggalkan ruangan, tepat di meja kantornya itu tiba – tiba atap pelapon terjadi amruk, sontak menjadi kaget semua pegawai yang ada disana dan sibuk untuk membereskan tempat yang berantakan tersebut.

“inalilahi wainailahi rojiun Allah masih sayang kepada kami dan lolos dari maut ini, Seandainya saya masih duduk di kursi itu dan tidak pindah Pasti saya dan tamu saya, akan tertimpa rerentuhan itu.” tutur Euis sambil ketakutan.

Euis menambahkan atas kejadian ini,
terlihat kerusakan total ada di ruangan Kepala Dinas, ruangan Sekdis dan ruangan Bendahara. Menurutnya atas kejadian ini, langsung dilaporkan ke bagian peralatan Sekretariat Daerah (Setda) dan langsung ditindak lanjuti.

“Data Arsip SKPD semua aman, Sementara data yang ada diruangan saya hancur termasuk perangkat kegitan harian, tapi Kami tetap bersyukur karna tidak terjadi korban jiwa, dan ini musibah yang mungkin teguran dari Allah swt supaya kita lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan Kita kepada sang pencipta” tambahnya. (Sir/Adn)

47total visits,1visits today

Komentar

News Feed