oleh

Pulang Dari Malaysia, Wabup Hengki Bawa Oleh-oleh Solusi Sampah Untuk KBB

Padalarang, BANGBARA.COM – Beberapa hari di negri jiran Malaysia, Wakil Bupati Kabupaten Bandung Barat (KBB) Hengki Kurniawan terus melakukan kolerasi kepada calon investor yang akan menyelesaikan soal sampah di KBB.

Sepulang dari Malaysia Hengki mengakui mendapatkan sesuatu pandangan baru ketika negara Malaysia dalam mengelola sampah.

Link Banner

“Pada dasarnya pihak malaysia mau investasi, karna kebetulan orang dalam perusahaan CEO nya adalah teman saya, akhirnya mereka mau untuk melakukan survei dulu di KBB terkait potensi sampah, serta lainya” jelas Hengki, Minggu, (7/6/19).

Dengan melakukan kunjungan ke perusahaan Cenviro Malaysia ini, Hengki berputar-putar, dan melakukan diskusi secara langsung bagaimana teknis pengelolaan sampah yang dilakukan oleh perusahaan ini.

Menurutnya, perusahaan ini sangat sukses mengelola sampah tanpa bau yang menyengat dengan teknologi canggih.

“Penanganan sampah disana begitu rapi, tanpa bau dan tehnologinya canggih” katanya.

Pengelolaan sampah yang dilakukan ini akan terpilih secara otomatis pada bagian-bagian sampah yang nantinya akan menjadi berguna kembali bagi masyarakat.

Dalam memanage sampah ini alat yang di gunakan oleh perusahaan Cenviro ini dengan berbagai output bermacam-macam, hingga limbah minyak pun dapat dikelola kembali.

“Mereka adalah management pengelolaan sampah yang outputnya bisa bermacam-macam. Misalnya mereka terima limbah minyak bisa di kelola lagi, kemudian bisa jadi Etanol / Metanol. Secara detail bisa di lihat di YouTube kang” papar Hengki.

Jika hal ini disepakati oleh pihak Malaysia, maka sekitar 600 Miliar perusahaan ini akan berinvestasi di KBB. Dengan mengelola sampah dari mulai rumah tangga maupun sampah dari rumah sakit.

TPA Sarimukti yang setiap hari ini menampung sekitar 700 ton sampah setiap harinya ini, dapat dipastikan semua sampah dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan hidup masyarakat kembali. Kendati begitu, pihak Perusahaan Cenviro meminta pemerintah KBB untuk menyediakan lahan serta truk pengangkut sampahnya. Semoga sukses Pak Wabup.

Baca Juga,  Nazar Hengki, Akan Sekolahkan Bayi Kembar Prabowo-Sandi Hingga Kuliah, Jika Nomor Dua Menang di KBB

(Adn)

Link Banner

Komentar

News Feed