oleh

PSBB Lanjutan, Jelang Lebaran Pemkab Bandung Barat Fokus Perketat Semua Pasar

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Wilayah pasar akan tetap menjadi salah satu fokus utama Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) dalam pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Parsial Lanjutan setelah PSBB Provinsi Jawa Barat berakhir pada hari ini.

“Wilayah Pasar akan lebih diperketat pengawasan dan penjagaannya dalam PSBB Parsial lanjutan di KBB”, ujar Bupati Aa Umbara Sutisna kepada awak media usai rapat evaluasi pelaksanaan PSBB bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Gedung Sekretariat Daerah KBB, Selasa (19/05/2020).

Link Banner

Menurut Umbara, hal ini perlu dilakukan karena walaupun KBB akan melaksanakan PSBB lanjutan secara Parsial dengan lebih fokus dan dilokalisir di wilayah RW yang masih terdapat pasien positif, namun pasar tetap merupakan sumber keramaian.

Ditambahkannya, walaupun berdasarkan hasil dari Rapid Test 180 orang di Pasar Panorama Lembang, pada Senin (11/05/2020) lalu, semua dinyatakan negatif, namun tidak dapat dipungkiri pasar tetap merupakan lokasi rawan terjadi penyebaran.

“Apalagi menjelang Lebaran Idul Fitri ini pasti aktifitas dipasar akan semakin banyak dan ramai, oleh karena itu Bapak sudah minta agar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Dinas Perhubungan (Dishub) harus tetap dan lebih perketat penjagaan di pasar”, tegas Umbara.

Seperti diputuskan dalam Rapat hari ini, PSBB di KBB akan dilanjutkan namun secara Parsial, dengan lebih fokus dan dilokalisir di wilayah RW yang masih terdapat pasien positif. Ada 13 RW di 8 Desa yang lebih di fokuskan dalam PSBB lanjutan yang berlaku mulai besok, Rabu (20/05/2020).

“Alhamdulillah berdasarkan hasil evaluasi Provinsi, KBB berada di Zona Biru (cukup aman) dalam pelaksanaan PSBB Provinsi yang berakhir hari ini (19/05/2020). Namun dari evaluasi Kabupaten sendiri, dinyatakan masih berada di Zona Kuning (belum aman), kita akan lanjutan PSBB dengan target bisa menjadi Zona Hijau (aman)“, pungkasnya.

Baca Juga,  Sambut Kadis Baru di Pertanian KBB, Tokoh Petani Ulus Pirmawan Minta Sesuatu, Begini Katanya

Reporter: Wawan Saefulatif
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed