Data Corona Indonesia

Terkonfirmasi
3,127,826
+45,416
Meninggal
82,013
+1,415
Sembuh
2,471,678
Active
574,135
Last updated: 25 Juli 2021 - 2:53 am (+07:00)

Data Corona Selengkapnya Klik di Sini

Indonesia
Terkonfirmasi 3,127,826 +45,416 new today Meninggal 82,013 +1,415 new today Sembuh 2,471,678 Active: 574,135 Last updated: 25 Juli 2021 - 2:53 am (+07:00)
Link 

Banner
67

Prihatin Kondisi KBB, Tim Kemenangan AKUR Berkumpul Cari Solusi untuk Kawal Plt Hengki

  • Bagikan

Padalarang, BANGBARA.COM. – Pasca ditetapkannya Bupati Aa Umbara Sutisna sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dana bansos Covid-19 beberapa waktu yang lalu, banyak keprihatinan yang muncul di tengah masyarakat.

Salah satunya dari Tim Relawan Pemenangan Pasangan Akur (Aa Umbara – Hengki Kurniawan) yang pada Pilkada 2018 lalu berhasil membawa pasangan ini menjadi pemenang dan pemimpin di Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Silaturahmi Persaudaraan Relawan Pemenangan Akur 2018.
Silaturahmi Tim Relawan Akur.

Para Relawan Akur ini berinisiatif berkumpul mengadakan silaturrahim dengan kemasan Halal Bihalal pasca Idul Fitri 2021 yang lalu, sekaligus mengadakan diskusi tentang seputar masa depan KBB, di Cafe Griliant, Jalan GA Manulang 36, Sudimampir Padalarang, KBB, Rabu, (09/06/2021).

Dalam acara yang dimulai sekitar pukul 11.00 WIB ini, tampak hadir beberapa tokoh seperti Megahari, Kustiwa, Asep Permana (Asper), dan puluhan anggota Tim Relawan Akur lainya yang ikut berjuang di 2018 lalu.

“Alhamdulillah, hari ini rasanya senang bisa kembali berkumpul dan bersilaturahmi bersama rekan-rekan yang dulu sama-sama berjuang untuk Tim Akur, dengan toral relawan sekitar 27.864 orang yang tersebar di 16 Kecamatan, dan 165 Desa”, ujar Megahari yang ditemui di sela pelaksanaan acara.

Megahari.
Megahari.

Dilanjutkan Megahari, dirinya bersama rekan-rekan lainnya merasa cukup prihatin melihat kondisi KBB saat ini dan berharap situasi bisa cepat membaik.

“Kami cukup miris melihat kondisi KBB saat ini. Selain itu kami juga cukup merasa cukup kecewa karena seperti dilupakan oleh Aa Umbara usai terpilih menjadi Bupati. Janji-janjinya kepada kita banyak tidak ditepati”, ungkapnya.

Salah satu yang disebutkan Megahari adalah janji seluruh jalan di KBB akan diperbaiki menggunakan APBD. Namun karena situasi dan kondisi, akhirnya baru terealisasi belum lama ini.

Kegiatan Silaturahmi Relawan Akur.
Kegiatan Silaturahmi Relawan Akur.

“Seperti pembangunan jalan di wilayah selatan kemarin, itu juga menggunanakan dana pinjaman SMI. Lalu kaya janji soal tunjangan untuk guru ngaji hanya 25 ribu, kami harap bisa dinaikkan, masa tukin buat ASN saja bisa dinaikkan jadi besar. Harus ada keseimbangan untuk pegawai dan masyarakat”, jelasnya.

Adanya permasalahan yang menjerat Aa Umbara, menurut Megahari tidak membuat Tim Relawan Akur menjadi patah arang, karena menurutnya masih ada Hengki Kurniawan yang harus tetap dikawal hingga akhir jabatan di tahun 2023.

Kegiatan Silaturahmi Relawan Akur.
Kegiatan Silaturahmi Relawan Akur.

“Walaupun Umbara terjerat kasus hukum, namun masih ada Hengki yang harus kita kawal sampai 2023. Kalau Hengki bisa melihat kondisi saat ini, dia pasti tidak akan melupakan bahwa dia bisa bisa jadi sekarang karena kita juga”, terangnya.

Megahari berharap, walaupun tersisa Hengki sendiri dari pasangan Akur, namun Hengki tetap bisa merealisasikan janji politik lainnya.

“Karena dulu kita menyerap aspirasi dari bawah yang menjadi keinginan masyarakat. Kita selesaikan masa pemerintahan saat ini, gak perlu bicara nanti 2024 dulu”, tegasnya.

Kustiwa.
Kustiwa.

Sudut pandang berbeda diungkapkan Kustiwa yang dahulu merupakan Ketua Tim relawan Pemenangan Akur, yang membahas mengenai isu birokrasi yang berada di KBB ini.

“Saya berharap Hengki harus melaksanakan tugas Plt Bupati dengan baik, tidak membuat birokrat menjadi gaduh dengan isu rotasi mutasi, karena tidak akan ada asap kalau tidak ada api. Harusnya kalangan birokrasi juga tau namanya rotasi dan mutasi adalah hal biasa, namun kenapa harus jadi gaduh? ada apa sebenarnya?”, ungkapnya.

Kustiwa meminta Hengki dapat fokus menyeleseikan permasalahn krusial dan urgent seperti mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap kalangan birokrat, dan menjaga moralitas masyarakat KBB.

Asep Permana.
Asep Permana.

Hal senada diungkapkan Asep Permana yang menyebut Hengki harus tegas dan jangan mau dijadikan boneka oleh Birokrat, agar kondisi Kepemerintahan tetap berjalan dengan baik.

“Adanya isu yang berkembang saat ini soal Tim 9 dan Tim Keluarga, saya percaya itu tidak ada. Namun pasti ada yang memanfaatkan suasana untuk menjadi pahlawan kesiangan dalam situasi saat seseorang berada diatas. Jadi Hengki harus menunjukkan ketegasannya”, ucap pria yang akrab disapa Asper ini.

Ditemui dilokasi yang sama, Yolan Anggraeni selaku inisiator acara mengungkapkan tujuan dirinya mengundang dan mengumpulkan kembali Tim Relawan Akur ini selain untuk bersilaturahmi, juga berharap agar Tim Realawan Akur bisa mendapatkan pengakuan.

Yolan Anggraeni.
Yolan Anggraeni.

“Selama ini kami seperti tidak diakui dan yang ada kami selama ini di fitnah dibilang menyebarkan kabar buruk. Untuk itulah saya berinisiatif mengumpulkan seluruh tokoh dan Relawan Tim Akur untuk memperkuat tali silaturahmi dan persaudaraan tanda kami itu tetap kompak”, jelas Yolan.

Wanita yang dulu merupakan Ketua Srikandi Tim Akur ini menambahkan tugas utama saat ini bagi Relawan Akur adalah mendampingi Hengki Kurniawan agar bisa menjalankan semua program yang sudah dijanjikan.

“Tugas utama kami saat ini adalah mendampingi Pak Hengki. Semoga beliau bisa melanjutkan apa yang menjadi harapan semua masyarakat dengan program yang sudah dibuat. Karena kami juga menanggung beban kepada masyarakat. Semoga KBB bisa terus maju dan lebih baik”, pungkasnya. (Addien)

banner 728x90
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *