oleh

Prihatin Dengan Kondisi Warganya, Plt Ketua TP PKK Cipongkor Ini, Inisiatif Bagikan Kebutuhan Warga Yang Jompo

Cipongkor, BANGBARA.COM. – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Cipongkor, Hj. Eneng Rodiah Ruhyat SST memberikan bingkisan sembako kepada warga jompo dan lanjut usia (lansia) di Desa Baranangsiang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Bingkisan yang diberikan merupakan titipan dari Yuyun Yuningsih Umbara selaku Ketua TP PKK KBB yang juga merupakan Istri Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, untuk para jompo dan lansia yang tidak terdata dalam bantuan pemerintah akibat terkendala maslah Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Kondisi ini menjadi inisiatif yang dilakukan oleh Plt Ketua TP PKK Kecamatan Cipongkor ini, karena melihat kondisi yang memprihatinkan bagi warga, nampak banyak sekali warga yang terdampak wabah Covid-19 ini.

“Saat ke Cipari Desa Cijambu ada 2 orang, sekarang disini (Desa Baranangsiang) 2 orang juga. Diberikan kepada jompo dan lansia yang tidak ada makan untuk hari ini, mudah-mudahan pemberian ini bisa bertahan untuk makan beberapa hari kedepan”, ujar Eneng kepada Bangbara.com, Sabtu (16/05/2020).

Hj. Eneng Rodiah Ruhyat SST, Plt Ketua TP PKK Cipongkor saat memberikan bingkisan sembako kepada warga jompo dan lanjut usia (lansia) di Desa Baranangsiang, Sabtu (16/05/2020).
Hj. Eneng Rodiah Ruhyat SST, Plt Ketua TP PKK Cipongkor saat memberikan bingkisan sembako kepada warga jompo dan lanjut usia (lansia) di Desa Baranangsiang, Sabtu (16/05/2020).

Selain sembako, bingkisan juga menyertakan sejumlah uang dengan tujuan bisa dibelikan pakaian, karena para jompo dan lansia ini tidak memiliki pakaian yang layak pakai, sementara yang dikenakannya sudah cukup usang.

Menurut Eneng, bingkisan bantuan ini akan diberikan secara bertahap untuk kaum jompo dan lansia di 14 Desa lainnya di KBB, karena memang banyak lansia dan jompo yang tidak terdata pada program bantuan Pemerintah.

“TP PKK akan menyiapkan bingkisan bantuannya dan menyalurkan untuk para jompo dan lansia ini karena mereka banyak yang tidak terdata dalam bantuan pemerintah, banyak juga yang hidup hanya sebatang kara tanpa sanak family. Semoga apa yang kami (TP PKK) lakukan bisa sedikit meringankan beban mereka”, pungkasnya.

Baca Juga,  Warga Tanimulya Yang Terisolasi Termakan Janji Gugus Tugas Provinsi Tak Sesuai Fakta, Pemda KBB Kena Getah?

Bantuan ini merupakan titipan dari Bupati AA Umbara Sutisna yang di tititpkan melalui TP PKK di Kecamatan Cipongkor, berharap berikutnya akan terus bisa membantu warga lain yang belum terdata, maupun tersentuh bantuan dari pemerintah.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed