oleh

Pramuka MTs Al-Islam Bandung, Satu-satunya Madrasah Yang Berkompetisi Lomba LT 3

Kota Bandung, BANGBARA.COM – Dari puluhan Madrasah Tsanawiyah (MTs) yang berada diwilayah Kota Bandung, hanya Gerakan Pramuka MTs Al-Islam yang berpartisipasi aktif dalam kompetensi Lomba Tingkat (LT) 3 yang diselenggarakan Kwartir Cabang Kota Bandung yang berlangsung selama tiga hari (10-16-18/11/18) di Taman Pramuka Kota Bandung.

“Satu-satunya madrasah yang mengikuti kompetisi Lomba Tingkat 3 Kota Bandung dengan Sekolah Menegah Pertama (SMP) lain”, demikian pernyataan Cecep Kurniawan, S.Ag selaku Pembina Pramuka MTs Al-Islam Kota Bandung.

Lebih lanjut Cecep berharap Gerakan Pramuka di madrasah-madrasah yang berada dibawah Kementrian Agama (Kemenag) bisa mendapatkan perhatian.

“Tidak hanya sekolah (SMP) yang ada dibawah Dinas Pendidikan (Disdik) saja yang mendapat perhatian akan tetapi semestinya madrasah yang dibawah Kemenag pun mendapat perhatian juga”, harapnya.

Diketahui Gerakan Pramuka MTs Al-Islam Kwaran Bandung Kulon Gudep 19057 – 19058 mengirimkan satu regu putri dalam LK 3 tersebut dan berpartisipasi untuk yang keempat kalinya yang dimulai dari tahun 2010, 2011, 2012 dan terakhir tahun 2018 ini.

Pramuka sebagai salah satu kegiatan ekstrakulikuler unggulan di MTs Al-Islam Kota Bandung dalam kegiatan kesiswaan sebagai sarana pembinaan mental, organisasi dan kepemimpinan para siswa siswi. (Jk)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 comments

  1. Ping-balik: News – MTs Al-ISLAM

News Feed