oleh

Plt Ketua TP PKK Cipongkor Terus Turun Gunung Kirim Bantuan Untuk Warga

Link Banner

Cipongkor, BANGBARA.COM. – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Cipongkor, Eneng Rodiah Ruhyat beserta anggotanya kembali membagikan paket sembako kepada warga jompo, lanjut usia (lansia) dan anak yatim piatu di Desa Baranangsiang, Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Bantuan yang diberikan 2 hari menjelang Hari Raya Idul Fitri ini merupakan titipan dari Yuyun Yuningsih Umbara selaku Ketua TP PKK KBB yang juga merupakan Istri Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, sekaligus 200 paket sumbangan dari para donatur.

Link Banner

“Alhamdulillah, kami (TP PKK Cipongkor) bisa kembali sedikit meringankan beban para warga yang membutuhkan disaat Covid-19 ini berkat bantuan Ibu Ketua TP PKK KBB dan donasi dari para donatur”, ujar Eneng saat dihubungi, Jum’at (29/05/2020).

Warga Desa Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, KBB, yang menerima bantuan sembako dari TP PKK Kecamatan Cipongkor.
Warga Desa Baranangsiang, Kecamatan Cipongkor, KBB, yang menerima bantuan sembako dari TP PKK Kecamatan Cipongkor.

Menurutnya, para warga yang menerima bantuan ini merasa sangat senang karena bisa mendapatkan bantuan apalagi dalam momen di saat akan merayakan Hari Raya Kemenangan umat Muslim ini.

Pendistribusian bantuan ini dilakukan oleh TP PKK Kecamatan Cipongkor dengan sistem door to door, mengingat kondisi kesehatan dan fisik para warga jompo dan lansia yang sudah lemah tidak bisa keluar rumah.

“Senang sekali rasanya bisa dapet bantuan saat mau lebaran gini. Apalagi ini pertama kali menerima bantuan yang diantarkan langsung sampai ke rumah”, ungkap Nenek Ener, salah satu warga jompo yang menerima bantuan.

Pembagian sembako dilakukan di empat desa. Diantaranya Desa Baranang siang, Cijambu, Sarinagen dan Desa Cinta Asih. Dilanjutkan pada minggu depan akan membagikan kembali 50 paket sembako ke empat Desa, yaitu Desa Sirnagalih, Sukamulya, Cicangkang, dan Desa Girimukti.

Baca Juga,  2 Orang Tewas Tenggelam Saat Selamatkan Temanya di Sungai Saguling

Dari menjelang lebaran hingga saat ini pihaknya akan terus mempersiapkan bantuan kembali sampai dengan kondisi Pandemi Covid-19 ini mereda untuk sedikit meringankan beban warga yang terdampak wabah ini.

 

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Gallery:

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed