oleh

PLH Sekda Sentil Farmhouse Lembang, Untuk Berikan Kontribusi Kepada Desa

LEMBANG, BBPOS  – Pelaksana Harian (PLH) Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Aseng Junaidi meminta seluruh elemen di KBB turut memberikan kontribusi dalam memajukan desa-desa di KBB, tidak terkecuali perusahaan swasta.

Dalam sambutannya di peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Desa Gudangkahuripan, Lembang, Bandung Barat, dirinya memberikan sentilan pada tempat wisata Farmhouse Lembang yang berada di Desa Gudang Kahuripan.

Aseng mengatakan, Farmhouse sebagai salah satu perusahaan swasta harus memberikan kontribusi dalam pembangunan Desa, jangan hanya memberikan dampak negatif terhadap warga. Sebagaimana diketahui selama ini keberadaan Farmhouse banyak dikeluhkan oleh warga karena memberikan dampak kemacetan setiap hari libur panjang sehingga warga sulit beraktivitas, karena kemacetan membuat mobil angkutan sulit lewat juga.

“Kedepannya masyarakat, pemerintah, pihak swasta, harus bersinergi dalam pembangunan desa dan Bandung barat, di Desa Gudangkahuripan ada Farmhouse yang harus ikut membangun, jangan hanya bikin macet saja,” Kata Aseng Junaidi saat memberikan sambutan pada acara HUT Desa Gudang Kahuripan yang ke 39 di Gudang Kahuripan, Lembang, Bandung Barat, Ahad, (25/2/18).

Dirinya melanjutkan untuk membangun Bandung barat diperlukan sinergitas yang tinggi antara masyarakat dan pemerintah, di Bandung Barat juga selain banyak tempat wisata terdapat banyak hotel juga milik perusahaan suwasta sehingga harus sadar diri dalam berkontribusi.

“Kalau pihak suwasta merasa hidup dibandung barat maka harus turut ikut membangun desa dan Kabupaten, ada pihak hotel juga,” tuturnya.

Sebelumnya Aseng memberikan apresiasi pada acara HUT Desa Gudang Kahuripan yang diselenggarakan selama 3 hari tiga malam dari tanggal 23 hingga 25 Februari, menurutnya acara tersebut sangat ramai dan meriah, sehingga kedepannya harus ditampilkan di tingkat kabupaten.

Baca Juga,  KBB Terbilang Masih Aman dalam Toleransi Kerukunan Beragama

“Acara seperti ini sangat bagus, ini kedepannya harus ditingkatkan lagi ke tingkat kabupaten,” pungkasnya. (Fal)

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed