oleh

PKB KBB Bagi Ribuan Paket Sembako Kepada Warga dan Awak Media

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.COM. – Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapat titipan amanah dari Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar (Cak Imin) sebanyak 2000 paket bantuan sembako.

Ketua PKB KBB Asep Dedi mengatakan, selain dari Cak Imin, bantuan juga datang dari Ketua DPR RI, Ketua Fraksi PKB DPR RI, yang di amanahkan untuk disampaikan kepada warga yang benar-benar terdampak Covid-19.

Link Banner

Walau tidak bisa dihadiri seluruh kadernya, dalam acara silaturahmi ini tampak hadir beberapa pengurus dan tokoh PKB di KBB, seperti Ketua PKB KBB Asep Dedi, Ketua Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KBB Wendi Sukmawijaya, dan Sekretaris Fraksi PKB DPRD KBB Asep Sudrajat.

“Selain itu, kami (DPC PKB KBB) juga mendapat titipan amanah untuk memberikan bantuan ini kepada Guru Ngaji, Ustad, Imam Masjid, Khatib di tiap daerah”, ujar Asep Dedi kepada para undangan yang hadir dalam Silatuhrahmi yang bertajuk PKB Peduli di Kantor DPC PKB KBB, Jalan Cihaliwung No.116, Padalarang, Jum’at (15/05/2020).

Asep Dedi, Ketua DPC PKB KBB, memberi sambutan dalam acara Silatuhrahmi bertajuk PKB Peduli di Kantor DPC PKB KBB, Jalan Cihaliwung No.116, Padalarang, Jum'at (15/05/2020).
Asep Dedi, Ketua DPC PKB KBB, memberi sambutan dalam acara Silatuhrahmi bertajuk PKB Peduli di Kantor DPC PKB KBB, Jalan Cihaliwung No.116, Padalarang, Jum’at (15/05/2020).

Dalam acara silaturahmi singkat ini Asep juga menjelaskan, bahwa telah banyak program kegiatan yang sudah dilaksanakan PKB KBB terutama sejak pandemi Covid-19.

“Sejak awal pandemi ini mewabah, PKB KBB langsung sigap membentuk Tim Tanggap Covid-19 di DPC PKB KBB. Sejak itu sampai hari ini kita tidak berhenti konsistensi gerakan kemanusiaan di masyarakat”, terangnya.

Dilanjutkannya, dimulai awal Maret telah dilakukan penyemprotan disinfektan selama 30 hari penuh di 16 Kecamatan yang ada di KBB. lalu di bulan April, meluncurkan Program PKB Delivery Service.

Baca Juga,  Corona Lewat, Disdukcapil KBB Lumpuh, Namun Pelayanan Tetap Berjalan Melalui Online

“Sampai akhir April, dari program ini masuk sebanyak 1.543 permintaan melalui Media Sosial Instagram dan Facebook DPC PKB KBB. Sampai saat ini masih dilakukan pengantaran, karena berdasarkan data masih ada 320 permintaan yang belum diantar”, ujar Asep Kembali.

Untuk bulan Mei, menurut Asep PKB KBB banyak menerima bantuan untuk disalurkan dengan sasaran utama adalah warga yang belum mendapatkan bantuan sama sekali dari manapun,baik dari Pemerintah atau yang lain.

“Sampai kemarin (Kamis, 14/05/2020) kami sudah menjangkau 3 Dapil di 10 Kecamatan melalui Program Sisir Kampung, yakni terjun langsung ke masyarakat dan mencari yang benar-benar membutuhkan bantuan”, lanjutnya.

Berdasarkan fakta di lapangan, ternyata menurut Asep bantuan Pemerintah yang sampai ke tangan warga masih sangat sedikit sekali, mayoritas terkendala karena persoalan data. Untuk itulah PKB KBB akan terus membagikan bantuan secara konsisten walau hingga akhir Ramadhan ini.

“Alhamdulillah dengan bantuan yang kita berikan sampai kemarin sudah 800 sembako berhasil disalurkan. Melalui Fraksi PKB DPRD KBB terus mendorong agar kawan-kawan anggota Dewan bisa mengawal bantuan Pemerintah yang sampai hari ini belum selesai”, tutur Asep lebih lanjut.

Selain memberikan bantuan kepada warga, ternyata PKB KBB juga mendapatkan amanah untuk memberikan bantuan kepada Insan Media yang ada di wilayah KBB.

“Walau secara nilai mungkin tidak seberapa, namun semoga bisa menjadi berkah bagi kita semua terutama PKB dalam kondisi seperti saat ini”,pungkasnya

Heni Suhaeni, Ketua PWI KBB (kedua dari kanan) menerima secara simbolis bantuan untuk awak media dalam acara Asep Dedi, Ketua DPC PKB KBB, memberi sambutan dalam acara Silatuhrahmi bertajuk PKB Peduli di Kantor DPC PKB KBB, Jalan Cihaliwung No.116, Padalarang, Jum'at (15/05/2020).
Heni Suhaeni, Ketua PWI KBB (kedua dari kanan) menerima secara simbolis bantuan untuk awak media dalam acara Silatuhrahmi bertajuk PKB Peduli di Kantor DPC PKB KBB, Jalan Cihaliwung No.116, Padalarang, Jum’at (15/05/2020).

Heni Suhaeni, selaku Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) KBB yang menerima bantuan secara simbolis mengucapkan rasa terima kasihnya atas kepedulian PKB kepada awak Media di KBB.

Baca Juga,  Terkait Penggunaan Bahu Jalan pada Pembangunan TPS Pasar Tagog, Dishub KBB Menunggu Persetujuan Ijin

“Ini merupakan kehormatan bagi profesi kami. Karena yang terdampak Covid-19 bukan hanya masyarakat biasa saja, wartawan juga kena. Semoga kemitraan media dengan PKB bisa semakin kuat ke depan”, ujarnya.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed