oleh

Petugas Gabungan di KBB Ratakan Disinfektan di Tiga Penjuru Jalur Protokol

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.COM. – Dalam rangka mengatasi wabah virus Corona yang meresahkan warga, petugas gabungan dari berbagai kesatuan melakukan penyemprotan Disinfektan pada tiga area protokol di Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jumat, (27/3/2020).

Pelaksanaan penyemprotan Disinfektan yang dimotori oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) ini, dilakukan dengan pembukaan seremonial yang dilaksanakan di halaman kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kotabaru, Padalarang.

Link Banner
Doa Bersama sebelum dimulainya penyemprotan disinfektan di jalan protokol KBB, Jum'at (27/03/2020).
Doa Bersama sebelum dimulainya penyemprotan disinfektan di jalan protokol KBB, Jum’at (27/03/2020).

Acara seremonial yang dihadiri oleh beberapa gabungan Instasi diantaranya, selain dari Dinkes, hadir pula jajaran pimpinan DPRD KBB, jajaran Satpol PP dan Damkar, Polsek Padalarang, pihak Kodim 0609 Cimahi, BPBD KBB, PMI, serta para undangan lainya.

Acara dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan melakukan pengecekan personil dari gabungan TNI, Polri dan Pemda KBB. Dilanjutkan pada pukul 08.00 Wib dilaksanakan persiapan dan pengecekan alat serta perlengkapan yang akan digunakan dalam pelaksanaan penyemprotan.

Dilanjutkan pada pukul 08.20 Wib pembagian tugas dan pengarahan dari Sekda KBB dan juga Ketua DPRD KBB yang juga hadir dalam kesempatan itu.
Dari sekitar 50 petugas gabungan ini, dibagi menjadi 3 kelompok yang akan melakukan penyemprotan di 3 jalur jalan protokol di KBB.

Petugas Damkar dan Satpol PP KBB melakukan penyemprotan Disinfektan pada tiga area protokol, Jumat, (27/3/2020).
Petugas Damkar dan Satpol PP KBB melakukan penyemprotan Disinfektan pada tiga area protokol, Jumat, (27/3/2020).

Kelompok jalur rute pertama yaitu melaksanakan pada jalan protokol arah Padalarang, Pasar Tagog, hingga Ciburuy. Dilanjutkan kelompok kedua yaitu pada jalan protokol arah Kecamatan Ngamprah, dan jalur kelompok ketiga, yaitu jalan protokol Cimareme, hingga Batujajar.

“Perlu di ketahui sebagai Gugus Penanganan Copid-19 ini, KBB sudah menandatangai kegiatan tersebut, dan kegiatan ini di laksanakan oleh pemerintah dalam rangka memutus rantai penyebaran wabah Copid-19.
Berikut selain kegiatan penyemprotan, kita akan melaksanakan Rapid Test.” Papar Sekda Asep Sodikin dalam sambutanya saat mengawali kegiatan tersebut.

Baca Juga,  KBB Terima Bantuan Ambulance Dari Bank CIMB, Bupati Sindir Bank Yang Sudah Kerjasama dengan Pemda

Reporter: Mohammad Addien

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed