oleh

Pertama Kali Ikuti Rakernas PDIP, Hengki Kurniawan Akui Gemetar dan Merinding

Link Banner

Jakarta, BANGBARA.COM. – Lautan berwarna merah tampak di gedung Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta, saat dilangsungkannya acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) I sekaligus HUT Ke-47 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jum’at (10/01/2020).

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri, bersama Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin, memukul alat musik gendang dan melakukan pemotongan tumpeng sebagai tanda pembukaan acara secara resmi.

Dengan mengambil tema “Solid Bergerak Wujudkan Indonesia Negara Industri Berbasis Riset dan Inovasi Nasional”, acara yang dimulai sekitar pukul 14.00 WIB ini juga dihadiri mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, Boediono dan Try Sutrisno.

Di barisan tamu undangan hadir pula beberpa menteri kabinet, diantaranya Menhan Prabowo Subianto, Menkeu Sri Mulyani, Menteri BUMN Erick Thohir, hingga Menko Polhukam Mahfud Md. Selain itu, tampak pula sejumlah Ketua Umum Partai Politik yang hadir, seperti Zulkifli Hasan (PAN), Muhaimin Iskandar (PKB), dan Oesman Sapta Odang (Hanura).

Rakernas I ini akan dihadiri oleh 4.731 peserta, yang berasal dari tiga pilar partai. Mulai dari Struktur, Legislatif dan Eksekutif dari kader partai berlambang kepala banteng dengan moncong putih ini.

Diantara para peserta yang hadir tampak pula beberapa sosok tokoh dari Kabupaten Bandung Barat (KBB), yakni Wakil Bupati Hengki Kurniawan, Dra. Hj. Elin Suharliah, M.Si yang merupakan anggota Komisi III DPRD Provinsi Jawa Barat (Jabar), dan juga Ketua DPC PDIP KBB Ida Widaningsih beserta para pengurus lainya yang ikut memadati lokasi rakernas siang tadi.

Saat dihubungi Redaksi Bangbara.com melalui sambungan telepon, Hengki menyatakan bahwa ia merasakan hal yang sakral dan merinding saat berada di dalam ruangan tempat berlangsungnya acara.

“Aura di dalam ruangan terasa sakral ketika panji-panji partai masuk diiringi lagu Indonesia Raya. Dan yang membuat saya gemetar dan merinding ketika ditampilkan profil perjalanan Bung Karno dari kecil sampai menjadi Presiden. Seolah-olah Bung Karno seperti hadir di dalam ruangan”, jelasnya dengan suara bergetar, Jumat malam, (10/1/2020).

Baca Juga,  Kualitas SDM Jadi Penentu Kinerja ASN

Lebih lanjut Hengki bercerita, bahwa ada hal yang menjadi perhatiannya terkait pidato Megawati Soekarnoputri ini, yang mengatakan bahwa kader PDIP jangan hanya berwacana tapi harus kerja nyata, harus turun langsung ke masyarakat dan memperjuangkan hak rakyat.

“Ini menjadi motivasi buat saya. Bahwa jadi pemimpin itu jangan hanya pencitraan saja, tapi bukti nyata. Ini yang Insya Allah akan saya maksimalkan di 3 tahun terakhir ini, berjuang untuk rakyat KBB”, tegas Hengki.

Satu hal yang juga membuat dirinya salut adalah ketika semua tamu undangan tanpa memandang posisi dan kedudukan, baik itu pejabat, artis, anggota dewan, semua berbaur menjadi satu dengan masyarakat ikut mengantri ketika memasuki gedung tempat berlangsungnya acara.

Terkait Kartu Tanda Anggota (KTA), Hengki menyampaikan bahwa ia akan menerimanya pada tanggal 2 Februari 2020, saat dirinya menjadi panitia sekaligus MC menyambut kehadiran Megawati di Kabupaten Bandung dalam rangka penanaman pohon nanti.

Ketika disinggung mengenai pertemuannya dengan rekan-rekan dari KBB, terutama Elin Suharliah pasca dirinya pindah partai, Hengki menjawab dengan cukup lugas.

“Tadi di dalam itu satu baris berisi rekan-rekan dari KBB termasuk Ibu Elin. Komunikasi saya dengan beliau selama ini sampai sekarang terjalin baik. Saat saya masih di Demokrat juga pernah sowan ke rumahnya. Pasca Pilkada, tanggung jawab dan tugas saya menyatukan kembali bagi yang memilih maupun tidak memilih. Bahkan saya juga waktu itu bertemu dengan pendukung beliau. Jadi ketika tadi bertemu cukup menarik karena sekarang sudah satu warna”, ungkapnya sambil tertawa.

Sementara, Elin Suharliah sendiri membenarkan pertemuannya bersama rekan-rekan PDIP KBB, termasuk pertemuanya bersama Hengki Kurniawan.

“Oh,iya benar. Saya tadi ketemu teman-teman dari KBB termasuk Pak Hengki. Sempat ngobrol juga walau tidak terlalu lama karena padatnya acara hari ini. Saya disini sampai hari Minggu malam. Sudah ya, saya sekarang mau masuk ke ruangan lagi”, ungkap Elin melalui pesan singkat kepada Redaksi Bangbara.com.

Baca Juga,  Syukuran Hari Bhayangkara Ke 73, Kental Kesederhanaan dan Kekeluargaan

Penulis : Guntur Priyo
Editor : Mohammad Addien

Komentar

News Feed