oleh

Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) KBB, Resmi Dilantik.

BBPOS – Organisasi Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Bandung Barat telah memiliki Ketua baru yang akan bertugas untuk masa bakti 2017-2022.

Pelantikan PEPADI bertempat di di Gedung A lantai 3 dinas kebudayan dan pariwisata Bandung Barat, pada Jumat (13/10/2017), dalam hal ini Ketua PEPADI Jawa Barat Tjatja Kuswara melantik Ketua PEPADI KBB, Atep Otang Rosandi. Dalam sambutanya, Tjatja Kuswara mengucapkan selamat Kepada Atep otang rosandi  atau Asep Setiandar (Nama saat menjadi dalang). Dan dengan Pengangkatan baru menjadi Ketua Pepadi Kabupaten Bandung barat, Tjatja berharap agar Kepengurusan yang baru dilantik ini, dapat menjalin kekompakan dan Silahtuhrami yang baik Antar seniman pewayangan dengan Pemerintah Kabupaten Bandung barat.

Pelantikan Ketua PEPADI KBB yang sekaligus juga mengukuhkan kepengurusan periode 2017-2022 dan ini sekaligus menjadi tantangan dan tanggungjawab bagi pengurus PEPADI sekarang untuk melestarikan dan mengenalkan wayang kepada generasi muda, dan menjaga kekompakan,solidaritas, serta soliditas antar seniman pewayangan di Bandung Barat.

“Dengan adanya wadah ini saya berharap bisa mengikat kekompakan antar seniman pewayangan di Bandung Barat,” ujar Tjatja.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Sri Dustirawati  mengatakan, Kami Berharap semoga keberadaan dan aktifitas PEPADI di Kabupaten bandung barat, memberikan kontribusi bagi terbentuknya atmosfir budaya yang positif bagi kelestarian seni pewayangan sebagai salah satu kekayaan budaya bangsa yang bernilai luhur.

“Siapa lagi yang akan peduli dengan budaya dan kesenian kita jika kita tidak mengkontribusikan ini semua agar terbentuknya atmosfir budaya yang positif di Bandung Barat”katanya.

Selain itu, bandung barat yang kaya dengan pariwisatanya, dapat mengangkat pedalang dan seniman pewayangan bandung Barat, dapat berkolaborasi dengan pengelola  wisata maupun hotel. Agar terdapat penampilan kesenian pewayangan di setiap tempat  sehingga kegiatan ini bisa membantu mensejahtrakan para seniman di PEPADI. (dri/adn)

163total visits,1visits today

Komentar

News Feed