oleh

Perintahkan Jajarannya, Bupati Umbara Respon Kakek Ade Yang Telah Terbaring Sakit Itu

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna merasa bersyukur bahwa Ade Sutiawan (60), warga Kampung Cipari Girang Desa Cijambu, RT003 RW002, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), telah dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cililin.

Hal ini diungkapkan Umbara saat ditemui Bangbara.com seusai mengikuti pertemuan antara Panitia Kerja (Panja) Percepatan Penanganan Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) dengan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 KBB di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) KBB, Jum’at (08/05/2020).

Link Banner

“Bapak dapat informasi bahwa beliau (Ade Sutiawan) sudah dibawa ke RSUD Cililin. Dinas Kesehatan (Dinkes) juga sudah berkoordinasi untuk merawat beliau di RSUD Cililin”, ujar Sang Bupati.

Ade Sutiawan, warga kecamatan cipongkor yang kini sudah menjalani perawatan di RSUD Cililin, Jum'at (08/05/2020).
Ade Sutiawan, warga kecamatan Cipongkor yang kini sudah menjalani perawatan di RSUD Cililin, Jum’at (08/05/2020).

Umbara juga mengatakan dirinya dan Pemerintah Bandung Barat akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu Ade Sutiawan dan keluarganya, maupun warga lain yang serupa.

“Semoga kejadian seperti ini tidak terulang lagi. Semua pihak harus lebih jeli terhadap apa yg terjadi di tengah masyarakat. Tadinya bapak mau kesana hari ini tidak sempat. Jika tidak ada halangan secepatnya Bapak akan coba tengok”, pungkasnya.

Seperti yang diberitakan Bangbara.com sebelumnya, Ade Sutiawan sudah 5 tahun terbaring lemah akibat penyakit Gula Darah Kering yang dideritanya, tadi pagi telah dibawa ke RSUD Cililin untuk dilakukan perawatan lebih lanjut.

Ade dibawa ke RSUD Cililin setelah Pelaksana Tugas (Plt) Camat Cipongkor, H. Yayat Ruhyat SPd, SIP, MSi didampingi Kepala Puskesmas Cipongkor, Hj. Tuti Romayati SKM,MM, sekitar pukul 05.00 WIB telah berkunjung ke kediaman Ade dan memberikan bantuan berupa sembako titipan dari Bupati Umbara, serta membawanya ke RSUD Cililin.

Baca Juga,  Pemkab Bandung Barat Luncurkan Kembali 54 Ribu Paket Bansos Untuk Warga Terdampak Covid-19

“Tadi jam 05.00 subuh saya didampingi Kepala Puskesmas Cipongkor sudah ke rumah Pak Ade menyerahkan bantuan dari Pak Bupati. Namun dikarenakan kondisi Pak Ade yang ngedrop, akhirnya saya bersama Ibu Tuti (Kepala Puskesmas Cipongkor) mengambil tindakan membawa Pak Ade ke RSUD Cililin”, terang Yayat kepada Bangbara, Jum’at (08/05/2020).

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed