oleh

Peringati WCD, Para Disabilitas dan Warga Cikalongwetan Gelar BERLIBUR

Cikalongwetan, BANGBARA – Dalam rangka hari kebersihan dunia World Cleanup Day (WCD), lintas komunitas Kabupaten Bandung Barat (KBB) mengajak semua elemen masyarakat untuk bergotong royong memungut sampah secara serentak.

Hal ini dilakukan juga oleh ratusan warga Kecamatan Cikalongwetan dan Cipeundeuy, dengan konsep BERLIBUR (Beberesih keliling lembur), di Kecamatan Cikalongwetan,Minggu, (22/9/2019).

Kepala Desa Wangunjaya Yusep Hidayat yang ikut gerakan Berlibur ini saat ditemui Bangbara menyampaikan, kegiatan ini diikuti oleh berbagai elemen masyarakat.

Dimulai dari perangkat pemerintah desa, para ketua RT/RW, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan diikuti juga oleh elemen lainya.

“Ya, sebelum kegiatan BERLIBUR ini, semua warga diawali senam kesehatan jasmani di lapangan Sepak Bola Desa Wangunjaya, baru kemudian melakukan kerja bakti bersih-bersih” terang Yusep,Minggu (22/9/2019).

Sebelum melaksanakan kegiatan ini, Kepala Desa Yusef ini memberikan arahan terlebih dahulu kepada para warganya. Bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati WDC 2019.

“Kegiatan ini sudah kita lakukan sejak Jumat (20/9/2019) kemarin di Desa ini, dan dilaksanakan juga serentak oleh seluruh warga di Kecamatan Cikalongwetan dan Cipeundeuy, Saya yakin warga desa wangunjaya bisa terus menjaga kebersihan ini dengan baik” jelasnya.

Salah satu peserta aksi Berlibur Asep Nugraha Erwin salah seorang Guru Honorer ini, juga ikut bergabung membawa sejumlah anak didiknya menambahkan gerakan ini.

“Kami lakukan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para siswa/i tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, terutama kesadaran dalam membuang sampah pada tempatnya.” ucap Asep.

Ada yang menarik saat kegiatan BERLIBUR ini, karena rombongan para warga yang memiliki keterbatasan fisik (Difabel) sekitar 30 orang ikut bersih-bersih juga di lingkungan Desa Wangunjaya ini.

Baca Juga,  Diduga Ada Nepotisme, Pansel Pemilihan Komisioner KPU KBB Terancam Hukum
Disabilitas Ikut Bebersih
Nampak para Difabel/Disabilitas Ikut bebersih.

Asep sang Guru Honorer ini semakin dapat meyakinkan para murid nya ini untuk terus peduli dengan kegiatan ini, karena melihat para warga difabel ini juga meski dengan keterbatasan fisiknya, tetap semangat untuk melakukan aksi mulia ini.

“Saya terketuk hati melihat para warga difabel ini yang ikut bergabung kepada Desa kami untuk melakukan bebersih bersama, sehingga semua para murid dan warga lainya ikut antusias” tambahnya.

(Asp/Adn)

Editor :Mohammad Addien

Komentar

News Feed