oleh

Peringati HUT RI Ke 74, POMG Assalafiah Batujajar Gelar Berbagai Lomba

Link Banner

Batujajar, BANGBARA.COM –Dalam rangka mengenang para pejuang kemerdekaan serta untuk memotivasi generasi penerus bangsa, Persatuan Orang Tua Murid dan Guru (POMG) R.A Assalafiah Batujajar, mengadakan berbagai perlombaan tradisional, pada kamis, (15/8/2019).

Perlombaan tersebut diantaranya berupa makan kerupuk, lomba kelereng, balap karung, memasukan paku dalam botol, memindahkan air, dan juga balap karung. Yang diikuti oleh seluruh murid, orang tua murid, serta para guru.

Link Banner

Ketua POMG Rini Nurhayati S.Farm.Apt dalam sambutanya menyampaikan, bahwa kegiatan ini sengaja diadakan dalam rangka mengingatkan bahwa betapa beratnya para pahlawan pendahulu dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Kami adakan kegiatan ini sebagai bukti penghargaan terhadap para pahlawan kita terdahulu dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia” ujar Bunda Kanza panggilan akrabnya ini.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya adalah kegiatan ini dijadikan sarana membangun kekompakan/menjaga silaturahmi diantara Orang Tua Murid dan Guru untuk mencetak alumni Assalafiah yang berkualitas dan berakhlak mulia.

“Ya selain itu juga hal ini bisa menjadi sarana membangung kebersamaan, kekompakan diantara orang tua murid dan guru untuk sama-sama menciptakan anak-anak yang hebat nantinya”ucapnya.

Sementara itu Kepala Sekolah RA Assallafiah Batujajar Eulis Eni Rihaeni S.Pd.I yang akrab juga dipanggil Ummi Eulis dalam sambutanya mengatakan, bahwa perayaan HUT RI wajib diadakan setiap tahun di lembaga pendidikan Assallafiah hal ini akan menjadi sarana pengingat dan sarana pendidikan bahwa betapa pentingnya semua anak bangsa mengingat sejarah kemerdekaan Negara Indonesia.

“Kegiatan ini juga kami gunakan untuk menguatkan kurikulum pendidikan agar selalu berorientasi pada pemikiran untuk mempertahankan dan mengisi hasil kemerdekaan” jelasnya.

Kepsek ini juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pengurus POMG yang sudah bisa menyelenggaraakan kegiatan HUT RI ke 74 ini begitu meriah.

Baca Juga,  Melalui Rakon, TP PKK Cipongkor Ingin Tingkatkan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga

“Semoga hal ini menjadikan keberkahan untuk kita semua dan semoga kedepan bisa mengadakan kegiatan lain dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan,” pungkas Ummi Euis seraya ditutup dengan teriakan semangat, Merdeka, Merdeka.

(Grs)

Editor : Mohammad Addien

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner

Komentar

News Feed