oleh

Peringatan Hari Jadi Sarimukti ke 36, Menjadi Desa Pertama di KBB yang Merayakan di Suasana AKB

Link Banner

Cipatat, BANGBARA.COM. – Desa Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) merayakan hari jadinya ke 36 di Kantor Desa Sarimukti pada hari ini, Minggu (12/07/2020).

Dalam acara turut dihadiri oleh Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna, diikuti para warga dan undangan yang hadir dengan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan seperti memakai masker dan menjaga jarak.

Link Banner

“Selama Pandemi Covid-19 baru kali ini ada acara seperti ini yang diadakan di Desa Sarimukti. Namun apapun kegiatanya jangan lupa untuk terus menjaga kesehatan seperti cuci tangan, pakai masker, kemudian jaga jarak jangan sampai berkerumun”, ujar Umbara dengan gaya khas bahasa sundanya saat sambutan.

Bupati KBB Aa Umbara Sutisna memberikan sambutan dalam perayaan HUT ke 36 Desa Sarimukti, Minggu (12/07/2020).
Bupati KBB Aa Umbara Sutisna memberikan sambutan dalam perayaan HUT ke 36 Desa Sarimukti, Minggu (12/07/2020).

Dilanjutkannya, dalam menghadapi New Normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB), sementara masih harus tetap mengikuti protokol kesehatan demi kebaikan semua pihak.

“Kita semua berdoa semoga kedepannya Virus Corona segera hilang di muka bumi ini dan keadaan bisa kembali seperti sedia kala lagi”, ungkapnya kembali.

Orang nomor 1 di KBB ini juga memuji kemajuan yang berhasil dicapai oleh Desa Sarimukti yang kini bisa dinikmati oleh banyak pihak.

“36 tahun yang lalu boro-boro jalan bisa di aspal, namun kini bisa kita lihat bersama bahwa kemajuan Desa Sarimukti bisa berkembang pesat dimana kini mulai banyak akses jalan yang bisa dilalui. Semoga Desa Sarimukti bisa terus berkembang ke depannya”, tuturnya.

Warga dan undangan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam perayaan HUT ke 36 Desa Sarimukti, Minggu (12/07/2020).
Warga dan undangan tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam perayaan HUT ke 36 Desa Sarimukti, Minggu (12/07/2020).

Sementara itu, Kepala Desa Sarimukti Didin Robana dalam sambutannya menyebutkan bahwa jika diibaratkan usia manusia, 36 tahun merupakan usia dimana sedang jaya, gagah dan kuat.

Baca Juga,  Akhirnya, 19 Orang Relawan Melaksanakan Uji Klinis Vaksin Covid-19 Disaksikan Jokowi

“Jika manusia, usia 36 itu sedang jaya-jayanya, gagah-gagahnya, dan kuat-kuatnya. Kepada seluruh warga Desa Sarimukti kita tunjukkan betapa kita kuatnya di tahun ini terutama di saat musibah Pandemi Covid-19 melanda”, ujar Didin.

Didin mengajak seluruh warga untuk mau membangun dan berkarya untuk Desa Sarimukti, karena telah genap perjuangan Sarimukti yang dirintis sejak tahun 1970.

“Alhamdulillah Sarimukti sudah berdiri dan mandiri menjadi Desa yang abadi. Semoga di usia ke 36 ini pembangunan bisa semakin merata di seluruh RW dan wilayah sekitar Sarimukti. Terima kasih kepada semua warga yang sudah mau bekerjasama mewujudkan itu”, pungkasnya.

Reporter: Wawan Saefulatif
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed