oleh

Peringatan Hari Guru Nasional Merah Membara

NGAMPRAH, BBPOS – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) bersamaan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (HUT PGRI) ke 72 tanggal 25 November yang berlangsung di Lapangan Mekarsari Pemerintah Kabupaten Bandung Barat yang didominasi warna merah mulai dari seragam para guru PGRI yang mengikuti acara, hal itu mendapat kritikan dari LSM-PATIK (Lembaga Swadaya Masyarakat – Pemantau Tindak Korupsi) Kabupaten Bandung Barat (KBB).

Ketua LSM-PATIK Padalarang KBB Heri Noor yang hadir memantau acara tersebut mengatakan, “Acara peringatan ini masih sedikit ada embel-embel mengenai politik, jadi kalau bisa PNS (Pegawai Negeri Sipil) jangan dulu dicampur baurkan dengan politik, Kalau misalkan berpolitik silahkan guru honorer dikumpulkan bikin komitmen dengan mereka, kasihan masih ada gaji yang  Rp. 200 ribu perbulan,”.tutur Heri Noor yang sapaan Akrabnya Heri Patik.

Sementara itu Jalaludin Kabid. SD Disdik KBB menampik kegiatan Hari Guru Nasional yang diselenggarakan oleh PGRI KBB dijadikan ajang berpolitik, “Kalau berbicara politik semua orang berpolitik, tapi kan politik yang bagaimana sementara ini kita lurus-lurus saja tapi disini kan ada yang memimpin yaitu kepala dinas, itu tergantung penjabaran orang saja, yang penting hari ini acaranya dalam rangka memperingati HUT PGRI Tingkat Nasional dari Bandung Barat adapun orang berbicara seperti itu itu sah-sah saja”, sanggahnya. (Adn)

121total visits,2visits today

Komentar

News Feed