oleh

PEPADI-KBB, Adakan Festival Wayang Golek se-Bandung Barat

 

NGAMPRAH,BBPOS – Dalam rangka seleksi piala bergilir, Persatuan Pedalangan Indonesia (PEPADI) Jawa Barat, dan PEPADI KBB bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (DISBUDPAR) KBB, mengadakan Festifal Pedalangan wayang golek Purwa se-Kabupaten Bandung Barat yang bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Ngamprah Bandung Barat.(04/11/2017).

Festifal Pedalangan wayang golek purwa ini yang di laksanakan setiap 2 tahun sekali ini, memberikan kesempatan untuk para seniman pewayangan untuk terus berkarya dan mengimplementasikan  budaya kesenian wayang ini, agar terus bisa berkarya tanpa harus hilang di telan bumi.

Camat Ngamprah Med Ardiwilaga, Mengatakan bahwa dengan diadakanya Festival Pedalangan wayang golek Purwa se-Kabupaten Bandung Barat sangat senang dan bangga karena kecamatan Ngamprah dipercaya untuk ikut memfasilitasi acara tersebut.

“ Saya sangat bangga melihat para pejuang seni wayang ini untuk terus berkarya di bidang seni ini. Dan Saya sangat senang karena diberi kesempatan menjadi tuan rumah dalam acara ini, pada dasarnya Saya adalah salah satu penggemar wayang sejak kecil, karena banyak filosofi kehidupan yang saya dapatkan dari pewayangan” Katanya.

Dalam kesempatan ini juga hadir Ketua PEPADI Jawa Barat Tjatja Kuswara, yang ikut bangga dengan antusias para peserta yang terdiri dari 18 peserta kelompok Wayang Golek di Kabupaten Bandung Barat.

“Rupanya peminat kesenian ini sangat banyak di Bandung Barat ini dan Saya sangat bangga”Tandas Tjatja.

Keanggotaan PEPADI di Jawa Barat sangat banyak sekali dan semua terdiri dari pelaku seni wayang dan pencinta nya juga. Keanggotaan PEPADI menggunakan NIK (Nomor Induk Kedalangan).

“ jadi untuk semua para seniman Wayang dan pecintanya pun boleh memiliki kartu keanggotaan yang kami syah kan untuk ajang silaturrahmi kesenian wayang di Jawa Barat”tambahnya.

Acara yang di laksanakan selama 2 hari Sabtu – Minggu, 4 dan 5 Novenber 2017 itu, dihadiri oleh ratusan penonton di Bandung Barat Namun saat Ketua PEPADI-KBB Asep Setiandar saat akan di mintai tanggapanya, hingga sampai berita ini di rilis, Asep Setiandar belum bersedia dikarenakan kesibukan pada saat acara tersebut.

(Adn/Dri)

176total visits,1visits today

Komentar

News Feed