oleh

Pengundian Nomor Urut Cabup dan Cawabup Kab.Bandung Selesai, Sempat Diwarnai Protes Jurnalis

Link Banner

Soreang, BANGBARA.COM. – Proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Bandung, telah memasuki tahapan selanjutnya, dimana Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bandung telah melaksanakan pengundian nomor urut bagi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) yang akan berlaga pada 9 Desember 2020 mendatang.

Pelaksanaan pengundian nomor urut ini dihadiri langsung oleh 3 Pasang Calon Bupati dan Wabup, yang dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat mulai pukul 10.00 WIB di Balroom Sutan Raja Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung, pada Kamis (24/09/2020).

Link Banner

Berdasarkan hasil pengundian, pasangan Kurnia Agustina-Usman Sayogi yang diusung oleh Partai Golkar yang memiliki 11 kursi dan Partai Gerindra yang memiliki 7 kursi Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), mendapatkan nomor urut 1.

Pasangan Yena Iskandar Ma’soem-Atep yang diusung Partai demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang memiliki 7 kursi dan Partai Amanat Nasional (PAN) yang memiliki 11 kursi DPRD, mendapatkan nomor urut 2.

Sedangkan pasangan Dadang Supriatna-Sahrul Gunawan yang diusung oleh koalisi 4 Partai yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang memiliki 6 kursi, Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yang memiliki 5 kursi, Partai Demokrat yang memiliki 5 kursi, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memiliki 10 kursi DPRD, mendapatkan nomor urut 3.

Pelaksanaan pengundian nomor urut Calon Bupati dan Wabup Kabupaten Bandung, yang dilaksanakan di Sutan Raja Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/09/2020). (foto: bandungkita.id)
Pelaksanaan pengundian nomor urut Calon Bupati dan Wabup Kabupaten Bandung, yang dilaksanakan di Sutan Raja Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/09/2020). (foto: bandungkita.id)

Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya menyebutkan bahwa tahapan pengundian dan penetapan nomor urut pasangan calon sudah sesuai dengan Peraturan KPU.

“Sesuai dengan PKPU 5/2020 tentang tahapan program dan jadwal Pilkada KPU Kabupaten Bandung, kita semua bisa hadir pada acara rapat pleno terbuka pengundian nomor urut pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Bandung 2020”, ucap Agus seperti dikutip dari liputan6.com, Kamis (24/09/2020).

Baca Juga,  Ujian Nasional Dihapus, Terbitlah Ujian Sekolah, Apa Bedanya?

Selanjutnya, tahapan proses Pilkada Kabupaten Bandung ini akan memasuki masa kampanye yang dimulai 26 September-5 Desember 2020 mendatang.

Namun ada sedikit insiden yang membuat suasana sempat memanas menjelang acara proses pengundian nomor urut ini, dimana awak media dilarang memasuki area acara. Padahal sehari sebelumnya, pihak KPU sudah memberikan ID Card kepada para Jurnalis.

ID Card yang dibuang oleh Jurnalis  dalam Pelaksanaan pengundian nomor urut Calon Bupati dan Wabup Kabupaten Bandung, yang dilaksanakan di Sutan Raja Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/09/2020). (foto: prfmnews.id).
ID Card yang dibuang oleh Jurnalis dalam Pelaksanaan pengundian nomor urut Calon Bupati dan Wabup Kabupaten Bandung, yang dilaksanakan di Sutan Raja Hotel, Soreang, Kabupaten Bandung, Kamis (24/09/2020). (foto: prfmnews.id).

Sebagai bentuk ungkapan kekecewaan, para awak mediapun akhirnya ramai-ramai membuang ID Card yang telah mereka dapatkan dari KPU Kabupaten Bandung.

Reporter: Mohammad Addien
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner

Komentar

News Feed