oleh

Pengembang Indonesia, Dukung Program Presiden 1 Juta Rumah Pertahun

Ketua DPD Pengembang Indonesia M. Firaldi Akbar Zulkarnain, tengah menerima bendera pataka saat pelantikan.

BBPOS – Pengembang Indonesia (PI) DPD Jawa Barat  menargetkan pengembangan rumah bersubsidi, satu hektar perkecamatan.  Hal itu disampaikan oleh M. Firaldi Akbar Zulkarnain, Ketua Dewan Pengurus Daerah Pengembang Indonesia Jawa Barat

Menurutnya,  Pengembang Indonesia merupakan Perkumpulan para pengembang Sarana Infrastruktur Indonesia yang terlahir dari gagasan para pengembang / developer untuk kembali pada komitmen Pembangunan dan Penyediaan Perumahan, Pemukiman bagi masyarakat, terutama masyarakat berpenghasilan rendah.

“Kami Fokuskan untuk perumahan bersubsidi yang diperuntukan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.” Ujar Firaldi  yang dihubungi melalui saluran telpon.

PI menargetkan  terwujudnya pembangunan perumahan murah bersubsidi dan meningkatkan standar mutu kemampuan dan profesionalisme di kalangan anggota dalam menjalankan usaha dan kegiatannya.

Bagi para pengembang atau developer, diberikan Bimbingan Pengelola untuk standar mutu manajerial maupun finansial, Membantu Penyedian dan Pengelola Mutu lahan kawasan, perumahan dan pemukiman

Selain itu, diberikan Penguatan usaha-usaha untuk memenuhi kepuasan pelanggan dalam bidang pengembang dan pembangunan kawasan, perumahan dan pemukiman.

“Kami juga Bekerja sama dengan industri-industri penunjang property dalam mewujudkan pencapaian pembangunan rumah tersebut” tambahnya.

Fardi Nurdiansyah Annafi bendahara  Pengembang Indonesia DPD Jawa Barat mengatakan,  Program rumah bersubsidi tersebut,  bekerja sama dengan pemerintah melalui bank BUMN. Namun, diluar itu katanya, ada juga perumahan komersil yang tidak kerjasama dengan pemerintah

“Ya Betul, kami akan kembangkan di Seluruh Jawa Barat tapi akan disesuaikan juga sesuai dengan kebutuhan masyarakat” tambahnya.

Untuk meringankan masyarakat, Saat ini rumah yang dijual maximal dengan harga Rp.123 juta/unit,  untuk mengikuti dengan harga yg ditentukan pemerintah.

“Kami rasa itu bisa dijangkau oleh masyarakat” ucapnya.

Sekertaris  Pengembang  Indonesia DPD Jabar, Mufti Muzaqi, menambahkan, karena Pengembang Indonesia  mendukung program presiden  1 juta rumah pertahun, maka pengembang Indonesia optimalkan pengurus DPD untuk membangun rumah murah.

” Sekarang PI di Indonesia ada 26 DPD dan total rumah dibangun sebanyak 35 ribu unit dan Targetnya mengalahkan REI dari segi total rumah yang dibangun” paparnya. (Adn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed