oleh

Pemkab KBB Canangkan Gerakan Minum Susu

NGAMPRAH, BBPOS – Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan Provinsi Jawa Barat, bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) melalui Dinas Perikanan dan Peternakan (Disnakan) KBB, mensosialisasikan Upaya Khusus Sapi Indukan Wajib Bunting (UPSUS SIWAB) dengan motto Sehat, Cerdas, Sejahtera, dengan minum susu satu gelas sehari adalah salah satu program yang dicanangkan Kementerian Pertanian untuk mengakselerasi percepatan target pemenuhan populasi sapi potong dalam negeri, di lapangan Plaza Kantor KBB. Kamis (21/12/17).

Dalam kesempatan tersebut hadir pula Bupati Bandung Barat Abubakar, Ketua PKK KBB Elin Suharliah, Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan (Kadisnakan) Undang Husni Tamrin, dan juga sekitar 5000 peserta diantaranya dari beberapa Sekolah Dasar (SD), Madrasah, SMP, Tsanawiyah, Para Ibu-ibu PKK, di Empat Kecamatan di KBB, dan beberapa tamu undangan Kepala Dinas Lainya.

Bupati KBB Abubakar mengatakan,  Dengan minum susu setiap hari, Masa depan generasi anak akan menjadi tumbuh cerdas, sehat dan kuat. “Kita akan Kerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Dinas terkait yang lainnya, dengan kegiatan ini betul-betul harus kita dukung demi kemajuan anak bangsa” Ucapnya.

Program tersebut dituangkan dalam peraturan Menteri Pertanian No. 48/Permentan/PK.210/10/2016 tentang Upaya Khusus Percepatan Peningkatan Populasi Sapi dan Kerbau Bunting yang ditanda tangani Menteri Pertanian pada tanggal 3 Oktober 2016

Program ini memiliki tujuan mewujudkan komitmen pemerintah dalam mengejar swasembada daging sapi dan susu yang ditargetkan tercapai pada 2026 dan mewujudkan Indonesia yang mandiri dalam pemenuhan pangan asal hewan, dan sekaligus meningkatkan kesejahteraan peternak rakyat.

Kadisnakan Ir. Undang Husni Tamrin, M.Si mengatakan, Program SIWAB ini dilaksanakan karena mengingat kesadaran akan masyarakat terutama anak sekolah dalam minum susu dengan tujuan agar Anak-anak KBB menjadi berkualitas dan Peternak di KBB pun bisa terbantu distribusinya.

“Untuk kedepanya kita berencana gencarkan minum susu perkecamatan agar anak-anak di KBB berkualitas. Selain itu kita juga memperkenalkan produk hasil dari Dinas Peternakan yang sehat dan berkualitas begitupun hasil peternakanya” Ujarnya. (Sir/Adn).

165total visits,1visits today

Komentar

News Feed