oleh

Pemkab Bandung Barat Tegaskan Masih Fokus Pada Covid-19, Belum Pada Pembangunan

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Bupati Bandung Barat, Aa Umbara Sutisna menegaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) saat ini akan fokus pada penanganan Covid-19, bukan pada masalah pembangunan.

Hal ini diungkapkan Umbara usai mengikuti Rapat bersama Panitia Kerja (Panja) Percepatan Penanganan Covid-19 Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) KBB di Gedung Sekretariat Daerah (Setda) KBB di Ngamprah, pada Kamis (04/06/2020).

Link Banner

“Sudah menjadi kewajiban kita (Pemerintah) untuk menyelamatkan nyawa masyarakat di KBB, oleh karena itu untuk saat ini kita akan fokus pada penanganan Covid-19 dulu, bukan soal pembangunan”, tegasnya.

Umbara juga sempat menegaskan tentang status di KBB saat ini, apakah masih berlaku Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau sudah berlaku Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) atau New Normal.

“Sampai hari ini (Kamis, 04/06/2020) status KBB masih menjalani PSBB lanjutan, dimana ini sekaligus persiapan menuju AKB yang pemberlakuannya masih menunggu keputusan dari Gubernur Jawa Barat (Jabar)“, ungkapnya.

Dalam Rapat tersebut, Panja DPRD KBB juga memberikan masukan terkait penanganan Covid-19, salah satunya adalah mengusulkan diadakannya Rapid Test untuk 16 Kecamatan dan seluruh pasar tradisional yang ada di KBB.

“Untuk usulan Panja soal Rapid Test menyeluruh, Bapak setuju dan akan meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) untuk menyiapkannya”, tutur Umbara kepada awak media seusai mengikuti Rapat.

Ditambahkannya, Pemkab Bandung Barat akan berusaha maksimal dalam penanganan Covid-19 ini, namun memang kadang ada hal-hal yang diluar dugaan terjadi seperti yang terbaru munculnya klaster Pasar Antri Cimahi.

“Kita akan selalu berusaha maksimal untuk masalah Covid-19 ini, namun ya kadang muncul masalah yang tidak bisa diduga seperti klaster Pasar Antri Cimahi. Namun bila kita semua bekerjasama dengan solid baik dari Pemerintah dan masyarakat, Insya Allah kita bisa melalui ini semua. Terima kasih kepada Panja DPRD yang selalu mengingatkan dan memberikan masukannya”, pungkasnya.

Baca Juga,  2 Orang Tewas Tenggelam Saat Selamatkan Temanya di Sungai Saguling

Reporter: Wawan Saefulatif
Editor: Guntur Priyo

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed