oleh

Pemerintahan AKUR Buktikan Uang Kadeudeuh Terhadap Atlet Asian Games KBB

Padalarang, BANGBARA.COM – Kabar gembira datangnya dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang mengabarkan telah diterimanya bantuan ‘Kadeudeuh’ yang dijanjikan oleh pemerintahan AKUR kepada para atlet peraih medali Asian Games Jakarta – Palembang 2018.

Sekertaris I KONI KBB, Lili Supriatna Hambali menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna yang sudah menepati janjinya dalam bentuk uang Kadeudeuh sebagai motivasi terhadap para pejuang Atlet yang mendapatkan medali tersebut pada Asian games jakarta- Palembang itu.

“Untuk pemberian uang Kadeudeuh dengan nilai bervariable hitungannya, nilai totalnya sekitar Rp 304 jutaan, untuk atlet asian games peraih medali emas, perak, dan juga perunggu berikut dengan wasit internasional asian games asal KBB, serta atlet yg memperkuat tim Indonesia meskipun tidak mendapatkan medali, tetap diberi kadeudeuh juga. Ini merupakan bukti keberhasilan program Bupati AKUR dalam 100 hari kerjanya” ucap Lili kepada Bangbara.com

Menurut Lili, langkah Pemkab KBB ini patut diberi penghargaan sebagai bentuk dukungan pemerintahan AKUR terhadap dunia olahraga. Lili pun memastikan bahwa ‘Kadeudeuh‘ yang diterima para atlit ini bukan pada Porda melainkan Asian games.

“Kalau bonus Porda Jabar ke 13 dibogor itu, dicairkanya nanti pada anggaran murni 2019 mendatang” jelasnya.

Para atlit yang menerima ‘Kadedeuh‘ tersebut terdiri dari 19 orang. Diantaranya, 10 orang atlit Dayung, 1 Orang atlet Gulat, 1 orang atlet Anggar, 1 orang atlet Atletik, 6 orang atlet Bola tangan, 2 Wasit Menembak, dan 1 orang Wasit Gulat. Terdapat diantaranya 2 Atlet yang menerima bonus ganda karena memperoleh Emas dan juga Perak.

“Asian games itu pertandingan olahraga tingkat negara-negara se asia, dan merupakan pesta kedua terbesar dunia setelah olimpiade. Makanya atlet KBB sudah membuat sejarah tingkat negara asia” paparnya.

Ini menjadi motivasi atlet KBB yang akan memperkuat tim PON Papua pada 2020, dan persiapan tuan rumah porda ke 14 pada tahun 2022 dimana KBB menjadi tuan rumah Porda tersebut.

“Uang bonus tersebut tidak melalui KONI, tapi langsung dari Bupati KBB melalui Dispora dan ditransfer langsung melalui rekening para atlet peraih medali, para wasit dan yang non medali juga” tambahnya.

Wakil Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan setelah kepulanganya dari lokasi Tsunami Lampung, pihaknya dibanjiri ucapan terimakasih dari para atlet dan para pengurus KONI KBB yang telah menerima uang Kadeudeuh bersama Bupati Umbara dalam pemerintahan AKUR.

“Ini sebagai bentuk keseriusan kami dalam membentuk para pejuang olahraga yang memberikan nama harum bagi Bandung Barat untuk dunia Internasional” papar Hengki melalui ponselnya kepada Bangbara.com.

Hengki berharap semangat motivasi ini akan terus ditanamkan kepada para atlet dan para calon atlet agar terus berjuang untuk nama harum Bandung Barat berikutnya. (Adn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed