oleh

Pemerintah Desa Rancapanggung Bagikan BLT DD Terakhir di Tahun 2020

Cililin, BANGBARA.COM. – Pemerintah Desa Rancapanggung, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung Barat (KBB) melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap terakhir tahun 2020, di Kantor Desa Rancapanggung, Kamis (31/12/2020).

BLT DD triwulan III ini mencakup bulan Oktober, November, dan Desember, dengan nilai Rp300 Ribu tiap bulan, hingga total yang diterima masing-masing Kepala Keluarga (KK) penerima adalah Rp900 Ribu.

Tampak hadir Kasie Pemerintahan Desa dari Kecamatan Cililin, perwakilan Danramil dan Polsek Kecamatan Cililin, dalam acara yang berlangsung sejak pukul 10.00 WIB ini.

Jika dalam penyaluran BLT DD tahap sebelumnya dibagikan kepada 230 KK, untuk pembagian tahap akhir ini hanya diberikan kepada 50 KK.

“Sebelumnya kan ada 230 KK penerima, namun untuk triwulan III ini hanya 50 KK yang menerima karena anggaran Desa tidak mencukupi”, ujar Asep Sukma Jaya, Kepala Desa (Kades) Rancapanggung saat ditemui Bangbara.

Kepala Desa Rancapanggung, Asep Sukmajaya
Kepala Desa Rancapanggung, Asep Sukmajaya

Menurut Kades yang akrab disapa Jaya ini, untuk kali ini diprioritaskan kepada kelompok berusia lanjut dan penyandang Disabilitas.

“Untuk BLT DD kali ini diberikan kepada kelompok manula dan penyandang disabilitas yang benar-benar membutuhkan”, ungkap Jaya kembali.

 Dilanjutkannya, dirinya sudah memberikan pengumuman kepada warga sebelumnya agar tidak terjadi fitnah terkait berkurangnya jumlah penerima BLT DD kali ini.

“Bagi yang tidak bisa datang kali ini, akn diantarkan langsung ke rumah masing-masing oleh petugas perangkat Desa. Jika menerima kurang dari Rp900 Ribu, silahkan langsung dilaporkan”, tegasnya.

Tak lupa Jaya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran penyaluran BLT DD kali ini.

“Terima kasih kepada Presiden Jokowi, Gubernur Ridwan Kamil, Bupati Aa Umbara Sutisna, dan semua pihak yg membantu kelancaran pembagian BLT DD Rancapanggung kali ini”, pungkasnya.

Reporter: Guntur Priyo

Editor: Mohammad Addien

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Baca Juga,  Paguron Pencak Silat Pusaka Medal Wangi Saguling, Latih Puluhan ABG Penerus Budaya

Komentar

News Feed