oleh

Pemda KBB Beri Motivasi Para Santri, Pada Milad Ponpes At-Taufiiqiyah Bustanul Ma’arif ke 17

Link Banner

Cipongkor, BANGBARA.COM. – Pondok Pesantren (Ponpes) At-Taufiiqiyah Bustanul Ma’arif yang berlokasi di Jalan AMD Manunggal 50, Kampung Pasir Muncang RT02 RW01, Desa Cintaasih, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB) merayakan Milad ke 17 pada hari ini, Senin (10/08/2020).

Dalam acara puncak yang diselenggarakan mulai pukul 19.30 WIB di Lapangan sekitar Ponpes ini, hadir para Habib dan Qori Nasional serta Internasional.

Link Banner
Link Banner

Sementara itu dari Pemerintahan KBB Hadir Camat Cipongkor Yayat Ruhyat yang mewakili Bupati Aa Umbara Sutisna yang berhalangan hadir karena bersamaan dengan kegiatan yang lain.

Dalam sambutannya, Yayat menyebutkan Ponpes zaman sekarang harus berperan aktif dalam membentuk karakter dan akhlak yang baik untuk generasi penerus.

“Ponpes pada Jaman Now atau Jaman Milineal ini harus bisa berperan aktif dalam membentuk karakter anak yang akhlakul karimah serta membentuk anak didik yang berkopeten kedepannya sebagai penerus perjuangan estafet dari orang tua kita terdahulu. Mumpung masih muda belia bahkan masih kanak-kanak jangan sampai kandas di tengah jalan karena adanya arus globalisasi dan arus informasi yang tidak sesuai perkembangan anak”, ujarnya.

Saat kembali ditemui seusai acara, Yayat menjelaskan bahwa setiap tanggal 10 Agustus, Ponpes At-Taufiiqiyah memang merayakan Milad dengan skala besar.

“Seperti tahun ini dengan biaya sekitar Rp100 Juta mengadakan berbagai macam kegiatan seperti Tablig Akbar, Bakti Sosial (Baksos), dan lainnya”, terang Yayat.

Dilanjutkannya, di Kecamatan Cipongkor sendiri memang merupakan wilayah dengan jumlah Ponpes terbanyak dan lengkap yang mempunyai Asrama, Masjid Jami, Pendidikan, serta fasilitas lainya.

Yayat Ruhyat, Camat Cipongkor saat bersilaturahmi dengan Pengurus Ponpes At-Taufiiqiyah dalam rangka Milad ke 17 di Kampung Pasir Muncang, Desa Cintaasih, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (10/08/2020).
Yayat Ruhyat, Camat Cipongkor saat bersilaturahmi dengan Pengurus Ponpes At-Taufiiqiyah dalam rangka Milad ke 17 di Kampung Pasir Muncang, Desa Cintaasih, Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Senin (10/08/2020).

“Di Kecamatan Cipongkor ini ada lebih dari 20 Ponpes bisa dibilang Kecamatan yang terbanyak jumlah Ponpes nya di KBB. Karena itulah kami selalu berusaha melayani, mengayomi dan mengakomodir terkait apapun yang dibutuhkan oleh mereka (Ponpes) agar para santri, serta pengurusnya terus termotivasi dalam pembinaan keagamaan”, lanjut Yayat.

Baca Juga,  Seleksi Ketat, 668 Peserta Ikuti Seleksi CPNS di Pemda KBB

Terkait penyelenggaraan acara Milad yang mengumpulkan pengunjung dalam jumlah cukup banyak ini, Yayat menyatakan telah berkoordinasi dengan pihak Panitia untuk melaksanakan protokol kesehatan.

“Kita sudah menghimbau kepada panitia untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan seperti memakai masker untuk seluruh pengunjung, dan membuat jarak. Makanya acara juga dilaksanakan di lapangan yang besar untuk menghindari massa berdempetan”, terangnya kembali.

Yayat menyebutkan dengan banyaknya Ponpes di KBB, terutama di Cipongkor, agar seluruh Ponpes mau selalu berkoordinasi dan sharing dengan Pemerintah guna mendukung Visi Misi Akur.

“Sekali lagi saya berharap Ponpes ke depannya akan tetap bisa selalu menjadi tempat atau sarana untuk membina umat dan membentuk akhlak yang baik terutama bagi kaum muda terutama di zaman modern seperti sekarang ini. Jangan sampai nantinya akhlak para generasi muda ini menjadi hancur”, pungkasnya.

Reporter: Mohammad Addien/Abdul Kholilulloh
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed