oleh

Pembangunan SDN Margalaksana dan Parakankopo, Sudah Terjawab

Kepala UPTD Cipatat, Asmita S.Pd

CIPATAT, BBPOS – SDN Margalaksana Desa Kertamukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) di tahun 2018 sudah dipastikan mendapatkan bantuan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK).

“SD margalaksana di tahun 2018 di awal bulan sudah pasti dapatkan bantuan dan sudah disetujui langsung dari pusat”kata Asmita kepala Unit Pelayanan Teknis Dinas (UPTD) Cipatat. Selasa (14/11/2017).

Ia menjelaskan, kerusakan di SDN Margalaksana memang sudah berat jadi upaya-upaya dorongan dari pihak UPTD pun sudah di kirimkan ke pihak dinas terkait.

“Kerusakan SD Margalaksana ditaksir 3 ruang kelas, kita sudah dorong ke dinas terkait, alhamdulillah pemerintah daerah maupun pemerintah pusat sudah merealisasikannya” jelas Asmita.

Ditempat yang sama disinggung soal pembangunan SDN Parakankopo yang diborongkan, Asmita pun membenarkan bahwa pembangunan itu diborongkan hanya saja itu sebagai bentuk estinasi.

“Ya, memang diborongkan tapi itu sebagai bentuk estinasi, karena terlalu jauh angkat-angkat barang seperti semen, bata, kayu dan lainnya jadi diborongkan” papar Asmita.

Ia pun menambahkan, pembangunan dicipatat tidak hanya Parakankopo saja, ada 9 sekolah yang sedang melakukan pembangunan diantaranya ada RKB dan rehab.

“Pembangunan SDN parakankopo sudah 90 persen pengerjaannya, sedangkan kepala sekolah memakai dana talang, pokonya Dana yang baru masuk 40 persen, pekerja pun selalu dibayar tiap minggu” jelasnya.

Disisi lain menurut salah satu pekerja yang berinisial M mengaku, bahwa dirinya belum dapatkan bayaran dari pihak sekolah.

“Abdi damel ge teu acan dibayar minggon kamari (saya kerjapun belum dibayar minggu kemarin)” tutrnya.

Ditempat yang berbeda menurut sumber yang dapat dipercaya Kurdi (nama samaran) memaparkan, bahwa pembangunan SDN Parakankopo diduga diborongkan melalui UPTD.

“SDN Parakankopo diborongkan melalui UPTD dan material pun dikirim langsung oleh uptd” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Imam Santoso saat hendak dimintai keterangan soal pengawasan pembangunan SDN Parakan kopo dirinya selalu tidak ada ditempat (kantor).

(Wit)

 

Editor : Addien

96total visits,1visits today

Komentar

News Feed