oleh

Pelantikan Anggota DPRD Terpilih KBB Hanya 49 Orang, Satu Orang Berhalangan

Padalarang, BANGBARA – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Bandung Barat (KBB) dengan agenda peresmian dan pengucapan sumpah/janji anggota DPRD KBB masa jabatan 2019-2024, telah usai dilaksanakan di Hotel Mason Kotabaru Parahyangan Padalarang, Senin, (26/8/2019).

Pengambilan sumpah dan pembacaannya dilakukan langsung oleh ketua peradilan Bale Bandung Sihar Hamonangan Purba, SH, MH, yang diikuti oleh ke 49 Anggota Dewan terpilih KBB ini.

Satu orang anggota Dewan terpilih dari Partai Demokrat Iwan Setiawan tidak dapat mengikuti pelantikan tersebut, dikarenakan sedang melakukan ibadah haji sehingga hanya 49 orang saja yang ada.

“Ya hanya 49 orang saja karena pak Iwan nya sedang ibadah Haji” kata Sekretaris Dewan Roni Rudiana kepada Bangbara.com usai acara, Senin, (26/8/2019).

Sambutan Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Wakil Bupati KBB Hengki Kurniawan menyampaikan ucapan selamat kepada 50 orang para anggota Dewan terpilih ini.

“Saya ucapkan selamat kepada 50 anggota DPRD KBB yang telah resmi dilantik menjadi anggota DPRD masa jabatan 2019-2024” kata Hengki dalam sambutanya.

Menururnya, walaupun Kabupaten ini masih tergolong di usia muda, namun telah dilewati dan diwarnai oleh peristiwa-peristiwa penting yang sarat makna dalam membentuk mata rantai sejarah yang di tulis dengan tinta emas.

Keberadaan dan peran DPRD sebagai mitra pemda memiliki andil dan pengaruh yang cukup besar, terhadap dinamika dan pembangunan daerah, dengan fungsi dan kewenangan pokok yang dimiliki oleh DPRD.

Fungsi adanya DPRD ini dalam penyusunan Perda, anggaran, dan pengawasan, maka kinerja DPRD ini pastinya akan ikut memberi warna terhadap proses penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, dan kehidupan kemasyarakatan.

kinerja DPRD yang berdaya dan berhasil guna, akan memberi sumbangan yang berarti terwujudnya KBB yang semakin maju dalam menggapai masyarakat yang semakin Aspiratif, Kreatif, Unggung, dan Relegius.

Baca Juga,  Curug Ciastana, Pesona Wisata Cianjur Selatan Yang Belum Dilirik Pemerintah
Foto/Fajar

Saat ditemui wartawanpun Hengki menyampaikan harapanya agar dapat bekerja sama antara Pemerintah Daerah dengan para Anggota Dewan nantinya.

“Saya berdoa dan berharap setelah dilantiknya anggota dewan yang baru ini, dapat berkolaborasi dengan kami (Pemda KBB), bersama-sama bersinergi membangun Kabupaten Bandung Barat ini” Pungkasnya.

(Adn)

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed