oleh

Pelaksana Pembangunan Pasar Tagog Pastikan 1 Tahun Selesai, dan Tidak Merugikan Pedagang

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.COM. – Pembangunan Tempat Pasar Sementara (TPS) Pasar Tagog Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) akan memakan waktu 1 bulan, sedangkan pembangunan Pasar sendiri akan memakan waktu 1 tahun.

Hal ini diungkapkan Engkus Kusnadi, Direktur Operasional PT Bina Bangun Persada selaku pemenang Tender Revitalisasi Pasar Tagog Padalarang, yang ditemui saat mendampingi Bupati Aa Umbara Sutisna beserta jajarannya meninjau lokasi pembangunan TPS, pada Senin (03/08/2020).

Link Banner
Link Banner
Engkus Kusnadi, Wakil Direktur PT Bina Bangun Persada bersama Bupati Aa Umbara Sutisna, saat meninjau lokasi pembangunan TPS Pasar Tagog Padalarang, Senin (03/08/2020).
Engkus Kusnadi, Direktur Operasional PT Bina Bangun Persada bersama Bupati Aa Umbara Sutisna, saat meninjau lokasi pembangunan TPS Pasar Tagog Padalarang, Senin (03/08/2020).

“Prioritas utama kami (PT Bina Bangun Persada) saat ini adalah membangun TPS yang mudah-mudahan bisa selesai dalam waktu 1 bulan, hingga bulan September nanti TPS sudah bisa digunakan”, ujarnya.

Engkus menyebutkan bahwa pihaknya diminta Bupati secepatnya membangun TPS ini agar di bulan Oktober Revitalisasi Pasar Tagog menjadi Pasar Semi Modern sudah mulai bisa dikerjakan dalam dalam waktu 1 tahun bisa selesai.

Saat disinggung bahwa TPS yang dibangun apakah nantinya tidak akan menyebabkan kemacetan yang lebih parah di sepanjang jalan Tagog, Engkus menyatakan pihaknya sudah berkonsultasi terkait pemakaian badan jalan tersebut.

“Sudah seijin Bupati dan Kapolres untuk memakai 1 meter badan jalan. Tapi Insya Allah tidak akan mengganggu para pengguna jalan karena akan dibantu pihak Kepolisian nantinya untuk mengaturnya”, tutur Engkus.

Suasana dalam Pasar Tagog Padalarang, Senin (03/08/2020).
Suasana dalam Pasar Tagog Padalarang, Senin (03/08/2020).

Dilanjutkannya, untuk pembangunan TPS sendiri nantinya walaupun ukurannya lebih kecil dari kios yang lama, namun akan tetap mengutamakan keamanan dan kenyamanan bagi pedagang.

“Nantinya untuk kios di TPS akan dibuat knock down menggunakan besi, dengan sekat multipleks dan bagian depan rolling door demi keamanan dan kenyamanan”, terangnya.

Baca Juga,  Warga Padalarang Terpapar Covid-19, Pemdes Ajak Para RW Untuk Batasi Kegiatan Keramaian Warga

Engkus juga menjadi semua pedagang yang sudah terdata akan mendapatkan tempat di TPS yang akan di bangun nantinya.

“Untuk 1200 sekian pedagang yang sudah didata, lalu memang  aktif berjualan kami akan siapkan sebanyak 900 tempat dengan rincian 400 unit kios, dan 500 unit los. Yang sebelumnya punya 4 kios, kami akan berikan 2 kios di TPS nanti. Insya Allah semua pedagang akan tertampung, tidak ada yang terbengkalai”, pungkasnya.

Reporter: Mohammad Addien/Abdul Kholilulloh
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed