oleh

PDIP Urus Pemecatan Umbara, Abubakar Siapkan PAW Baru

PADALARANG, BBPOS – Setelah di tetapkanya Aa Umbara yang berpasangan dengan Henky Kurniawan yang maju pada Pemilihan Bupati (Pilbub) Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang diusung dari partai lain itu, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan KBB Abubakar memastikan, Aa Umbara akan segera dipecat dari PDIP, bersamaan dengan penetapan kader PDIP ini, oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) KBB, sebagai  Calon Bupati yang di usung oleh partai lain.

“Menurut perintah undang-undang, bahwa Aa umbara harus mundur. Sebagai konsekwensi pasca penetapan ini, maka harus mundur dari kedudukan” Kata Abubakar saat mengunjungi acara Musrembang di Hotel Manson Pine Kotabaru Padalarang. Rabu (14/2/18).

Abubakar belum memastikan kapan surat keputusan itu keluar dari DPP, pastinya dirinya mengaku sudah mengajukan surat pemecatan AA Umbara ke DPP PDIP, Namun hingga sampai saat ini surat itu masih di proses.

“Semua ini, sedang dalam proses di DPP karena itu adalah hak Preogratif nya Ketua Umum Ibu Megawati,  kita sudah siapkan Bahan-nya dari DPC dan ternyata bukan hanya bandung Barat saja yang harus di tangani dengan kasus yang sama ini, daerah lainpun ada” Jelasnya.

Menyinggung pengganti kedudukan Aa Umbara sebagai Ketua DPRD KBB, Abubakar pun sudah menyiapkan dua orang pilihan sebagai kedudukan Pergantian Antar Waktu (PAW) untuk 1 tahun yaitu 2018-2019 “Anggota Penggantian Antar Waktu maupun calon ketua DPRD sudah di siapkan yaitu Jejen  dan Yayat” tuturnya.

Pihaknya kan melakukan Pergantian Antar Waktu, termasuk untuk mengisi jabatan ketua DPRD, yang awalnya terdapat 11 nama yang digodok di Fraksi PDIP, namun hanya dua nama yang diusulkan ke DPP, yaitu Jejen Zaenal Arifin, dan Yayat Sudiat. (Adn/Dri)

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed