oleh

Pasien Positif Corona Meningkat, RSHS Gunakan Strategi 4 Ring Pelayanan

Bandung, BANGBARA.COM. – Bertambahnya pasien positif Corona pasca di umumkan oleh Pemerintah, membuat Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung menyiapkan beberapa strategi dalam menghadapi penanganan Virus Corona atau Covid 19 baik bagi pengunjung maupun petugas RSHS sendiri.

“RSHS sendiri sejak pertama kita mengisolasi pasien sampai hari ini, sudah berjumlah 12 orang. Untuk itulah kami menyiapkan strategi pelayanan kepada pasien kemudian untuk petugas kami sendiri dan tentunya untuk pengunjung”, jelas Nina Susana Dewi selaku Direktur Utama RSHS saat memberikan keterangan pers di RSHS Rabu, (11/03/2020).

Untuk pelayanan kepada pasien, RSHS telah menyiapkan 2 Ruang Isolasi yang berisi 5 tempat tidur dengan komposisi sarana prasarana yang lengkap. Sementara untuk mengantisipasi lonjakan pasien Corona ini, RSHS telah menyiapkan strategi khusus dengan menggunakan strategi ring.

Di ring 1, RSHS menyiapkan Ruang Isolasi Infeksi Khusus Kemuning (RIIKK). Apabila ring satu penuh, RSHS akan menggunakan ruang non ventilator yang masih berdekatan dengan RIIKK.

“Mengantisipasi kemungkinan adanya lonjakan pasien, kami membuat strategi ring. Ada ring 1 RIIKK, ring 2 kami akan menggunakan ruang isolasi non ventilator yang juga ada di lingkungan RIKK. Apabila ring 2 penuh kami akan pindah di HCU yang ada 7 tempat tidur. Bila disitu juga penuh dan masih membutuhkan ruangan isolasi, kami akan menggunakan IGD yang ada 5 tempat tidur sebagai ring 4”, tutur Nina lebih lanjut.

Selaku Dirut RSHS, Nina menghimbau kepada masyarakat agar tidak panik dengan adanya Virus Corona ini, sebab pihaknya juga telah mempersiapkan segala sesuatunya untuk mengantisipasi hal tersebut.

“Diharapkan masyarakat tidak perlu panik karena Rumah Sakit rujukan infeksi yang ada di Hasan Sadikin siap memberikan pelayanan yang optimal untuk pasien”, terang Nina di akhir percakapan.

Baca Juga,  Alhamdulillah, Akhirnya Desa Tanimulya Bebas Dari Masalah, Semua Warga Yang di Karantina Negatif Covid-19

Sumber: SumaNews Official

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed