oleh

Pasha Ungu Akui, Perlu Banyak Belajar Dari Hengki Kurniawan

Link Banner

Padalarang, BANGBARA.COM – Sigit Purnomo Syamsuddin Said atau yang lebih dikenal dengan nama Pasha Ungu, sukses membuat masyarakat yang hadir di Lapangan Pusdikav, Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat (KBB), menggila dan bergemuruh saat dirinya tampil dalam Pembukaan HK Cup 2020, Minggu (08/03/2020).

Muncul dari dalam kendaraan Barracuda milik Pusdikav yang memasuki lapangan, kehadiran Pasha yang tidak terduga ini sukses membuat masyarakat terutama kaum wanita menjerit histeris menyambut kemunculannya yang menyanyikan lagu Melayang yang merupakan salah satu tembang Hits milik grup band Ungu.

Link Banner

Pria yang juga merupakan Wakil Walikota Palu, Sulawesi Tengah ini, berhasil membuat seluruh masyarakat yang hadir ikut berbaur bernyanyi bersama dengan begitu meriahnya.

Ditemui seusai acara, didampingi oleh Hengki Kurniawan, pria berkacamata ini dengan senang hati meluangkan waktu untuk berbincang dengan para awak media yang sudah menantinya.

“Walaupun dia (Hengki Kurniawan – red) ini sudah seperti sahabat dan saudara buat saya, namun jujur saya merupakan pengagum beliau. Walau beliau menjabat di Pemerintahan baru setahun lebih, sedangkan saya sudah 4 tahun, namun banyak hal yang harus saya contoh dan belajar dari beliau ini”, ucap Pasha sambil tersenyum kepada Hengki.

Menurut Pasha, sosok Hengki Kurniawan merupakan pemimpin milenial yang dekat dengan masyarakat. Salah satu contohnya adalah dengan mau meminjamkan mobil pribadinya untuk warga yang akan menikah.

Kehadiran dirinya dari Kota Palu hingga ke Bandung Barat untuk HK Cup 2020 ini, juga dijadikan salah satu alasan Pasha yang telah mengagumi sosok Hengki.

“Saya belum pernah membuat seperti ini (HK Cup) di Palu, ini bisa menjadi contoh buat saya untuk membuatnya di Palu. Banyak ilmu yang saya bisa dapat dan colong (Copy – red) tentang bagaimana bisa membuat kegiatan yang dekat dengan masyarakat”, tutur Pasha kembali.

Baca Juga,  Disdukcapil KBB Resmi Sosialisasikan Cetak Adminduk Menggunakan HVS

Disinggung tentang kemungkinan kolaborasi antara Pemerintah Kota Palu dengan Pemerintah KBB, Pasha memberikan jawaban yang cukup menarik.

“Saya hadir saat ini kan sebagai salah satu contoh bentuk kolaborasi. Kolaborasi hati dan rasa yang membuat saya mau jauh-jauh hadir disini hari ini”, ucap Pasha sambil tertawa.

Namun dirinya tak menampik kemungkinan adanya kerjasama atau kolaborasi di bidang Pemerintahan antara Kota Palu dengan KBB.

“KBB dikenal karena Pariwisata yang indah dan alamnya yang hijau dan sejuk, sedangkan di Palu itu udaranya tropis cenderung kering dan panas. Nah, mungkin nantinya bisa bekerjasama untuk bisa mempelajari cara penanaman pohon dan hutan konservasi, hingga Palu bisa sejuk dan hijau seperti di KBB”, ujar Pasha di akhir perbincangan.

Penulis : Guntur Priyo
Photographer : Guntur Priyo

Gallery : 

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Link Banner
Link Banner

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed