oleh

Pasar Warung Jati Cikalong Wetan, Butuh Revitalisasi

CIKALONG WETAN, BBPOS – Pasar Warung Jati yang berada di Kecamatan Cikalong Wetan, Kabupaten Bandung Barat (KBB) menjadi salah satu perhatian calon Bupati nomor urut dua, Doddy Imron Cholid saat blusukan kampanye nya pada selasa siang (20 Februari 2018).

Dalam kunjungan tersebut, Calon Bupati Nomoe dua ini, didampingi Tim Relawan dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Doddy melihat kondisi pasar yang terkesan sangat kumuh. Karena selain tidak memiliki saluran drainase dan sempitnya jalan untuk lalu lalang, juga jarak antara lapak satu pedagang dengan yang lainnya tidak sesuai kebutuhan para pedagang.

Menurut Ketua Paguyuban Pasar Warung Jati, Ari Koswara, ada beberapa hal yang harus dilakukan pembenahan di pasar ini, “Kondisi atap pasar sudah tidak layak dan sebagiannya bocor, sehingga sering terjadi banjir ketika hujan deras turun, ditambah sampah dari bawah yang mengendap jadi meluap ke permukiman warga setempat” tuturnya.

Sementara itu Calon Bupati Bandung Barat, Doddy Mengatakan, bahwa pasar tradisional merupakan salah satu pusat kegiatan ekonomi untuk transaksi masyarakat, “Ini perlu adanya penataan yang rapih dengan revitalisasi atau pembenahan pasar tradisional yang Bersih, Nyaman dan Layak dalam aktifitas berjual-beli masyarakat” katanya

Dalam kunjungan tersebut, kondisi pasar terlihat tidak memiliki saluran drainase dan sempitnya jalan untuk lalu lalang, juga jarak antara lapak satu pedagang dengan yang lainnya tidak sesuai kebutuhan pedagang sehingga terkesan sangat kumuh. “Dengan kondisi ini, tentunya perlu direvitalisasi atau pembenahan sehingga menjadi pasar tradisional yang Bersih, Nyaman dan Layak untuk transaksi Masyarakat” jelas Doddy

Doddy menambahkan, Jika dirinya terpilih menjadi Bupati dan masuk pada pemerintahan di Bandung Barat, dirinya akan membenahi pasar tradisional yang kumuh. “Saya berharap banyak orang yang datang berbelanja agar pertukaran uang terus meningkat dan distribusi uang akan merata, tentunya semua kebutuhan akan terpenuhi karena saling menguntungkan” tambah Doddy.

Baca Juga,  GEMA Pasundan Bahas Pilkada Bersama Pakar Melalui Diskusi, Ini Hasilnya

Seperti diketahui, Kawasan Cikalong Wetan ini akan menjadi pusat kota ketika sudah berdirinya Stasiun Walini Kereta Cepat Indonesia-China (KCIC) jurusan Jakarta-Bandung. Dengan adanya stasiun KCIC dikawasan ini, tentunya akan ada pertumbuhan ekonomi. Sebelum proyek KCIC tersebut selesai, diharapkan pasar setempat yang kumuh segera ditata dengan rapih sehingga dapat menjadi destinasi orang yang berkunjung ke kawasan tersebut. (Adn/Ddn)

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Komentar

News Feed