oleh

Pariwisata CIC Gelar Syukuran Ulang Tahun Yang ke 12

Parongpong, BANGBARA – Pariwisata Ciwangun Indah Champ (CIC) di usianya yang ke 12, mengadakan syukuran di lokasi wisata cafe CIC Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Kamis, (5/9/2019).

Syukuran ini dihadiri oleh Asisten 1 Bandung Barat Aseng Junaedi, dan puluhan tamu undangan lainya yang ikut meramaikan suasana syukuran HUT CIC ke 12 ini.

Haji Kosasih Dermawan yang merupakan pendiri sekaligus pengelola CIC ini, dengan meneteskan air mata dengan haru, menyampaikan kebahagiaan ini dalam sambutanya.

“Terimakasih untuk Pak Aseng dan para sahabat yang sudah hadir telah memberi motivasi bagi kami pengelolaan CIC hingga masuk pada usia yang ke 12 tahun. Semoga CIC terus dapat memberikan lokasi pariwisata yang nyaman bagi wisatawan” jelas Haji Kosasih panggilan akrabnya ini. Kamis, (5/9/2019).

Saat diwawancarai Haji Kosasih menyampaikan, bahwa CIC sudah banyak perubahan dari wahana maupun kebutuhan wisatawan lainya, seperti penambahan permainan outbond, bumi perkemahan guwa tokek, lokasi foto selfie, dan masih banyak yang lainya.

“Alhamdulillah, CIC kini semakin dewasa dengan berbagai wahana, dan fasilitas untuk para pengunjung, sedikit demi sedikit sudah mulai melengkapi kebutuhan liburan para wisatawan” paparnya.

Sempat meneteskan air mata kebahagiaan, saat sang pengelola CIC ini menyampaikan seputar kasus pertanahan yang sempat menjadi sengketa di pengadilan beberapa saat yang lalu, dan kini resmi pengadilan memutuskan bahwa tanah itu miliknya (H Kosasih).

“Saya bersyukur kepada Allah, di ulang tahun kali ini, saya di berikan hadiah oleh Allah sebuah keputusan pengadilan yang memenang kan saya. Sehingga total keseluruhan lokasi yang bersengketa tersebut adalah milik saya tidak ada lagi permasalahan” ungkapnya.

Ada yang unik di setiap perayaan HUT CIC ini, karena saat dibukanya pariwisata ini, bertepatan dengan hari ulang tahunya Haji Kosasih. Sehingga setiap perayaan selalu bersamaan, yaitu tanggal 5 September.

Baca Juga,  Home Industri KBB Jadi Perwakilan Pelatihan Wirausaha Bidang Perkebunan Jabar

“Kebetulan tanggal HUT nya sama, tapi kalau usia CIC itu baru 12 tahun, sedangkan untuk saya sendiri baru 21 tahun, eh salah maksudnya 57 tahun” pungkas Haji Kosasih dengan gaya candanya diikuti gelak tawa para undangan yang hadir.

Aseng Junaedi Asisten 1 Bandung Barat yang juga hadir pada kesempatan tersebut, menyampaikan ucapan selamat dan kebanggaanya terhadap CIC, berikut sang Pendirinya ini.

“Kami selaku Pemerintah daerah sangat bangga dengan keberadaan CIC ini. Karena ikut memberikan nilai kekayaan pariwisata di KBB. Sehingga yang dapat dilakukan oleh pihak pemerintahan adalah ikut membantu mempromosikan nya untuk dapat menjadi aset wisata yang di gemari oleh seluruh masyarakat di Indonesia” tambah Aseng.

Hingga sampai sekitar pada pukul 16.00 Wib, acara di tutup dengan ramah tamah, dan makan-makan bersama, diikuti dengan berfoto. Selamat Ulang Tahun CIC yang ke 12, dan Selamat Ulang Tahun Haji Kosasih yang ke 57.

(Adn)

Komentar

News Feed