oleh

Paripurna HUT ke 13 KBB Menggunakan Video Conference, Bupati Umbara Minta Hadiah WTP

Link Banner

Ngamprah, BANGBARA.COM. – Pelaksanaan Rapat Paripurna Pengingatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 13 Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang jatuh pada hari ini, Jum’at 19 Juni 2020 dilaksanakan dalam nuansa berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Pelaksanaan kali ini dilakukan dengan cara melalui layanan Video Conference Zoom yang diikuti Bupati Aa Umbara Sutisna, Wakil Bupati (Wabup) Hengki Kurniawan, seluruh jajaran Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Anggota DPRD, Ormas, LSM, dan beberapa undangan lainnya.

Link Banner
Link Banner

Seremonial peringatan HUT ke 13 KBB ini ditandai dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Bupati Umbara beserta Wabup Hengki yang didampingi oleh Yuyun Yuningsih Umbara dan Sonya Fatmala selaku Istri Bupati dan Wabup.

“Ini memang tidak sesuai dengan rencana bahwa hari ini Rapat Paripurna HUT ke 13 KBB diselenggarakan dengan virtual, tidak bisa berbarengan dengan seluruh tamu undangan seperti biasa. Manusia hanya bisa berencana, namun Tuhan yang menentukan”, ungkap Umbara saat ditemui awak media seusai acara.

Rapat Paripurna HUT ke 13 KBB yang dilaksanakan dengan menggunakan Video Conference Zoom. Jum'at (19/06/2020).
Rapat Paripurna HUT ke 13 KBB yang dilaksanakan dengan menggunakan Video Conference Zoom. Jum’at (19/06/2020).

Namun Umbara menyebutkan hal ini tidak merubah makna Hari jadi KBB yang tetap harus bersemangat seusai dengan moto HUT kali ini yaitu harus sehat dan kuat walau masih dalam suasana Covid-19.

Dirinya juga berharap KBB yang saat ini sudah masuk dalam Zona Biru Covid-19 di Jawa Barat, dalam seminggu ke depan dapat berubah menjadi Zona Hijau seperti yang diharapkan semua pihak.

Dalam 13 tahun perjalanan KBB, terutama sejak tahun lalu (2019) menurut Umbara walau belum bisa dikatakan berhasil 100%, namun sudah ada beberapa kemajuan yang berhasil dicapai walaupun tetap masih banyak lagi yang harus di capai.

Baca Juga,  Disnakertrans KBB Himbau Seluruh Perusahaan Untuk Beli Sayuran Petani

“Alhamdulillah, sudah ada beberapa kemajuan yang kita capai, namun tetap ada kekurangan yang harus diperbaiki. Beberapa program pembangunan yang tidak bisa kita laksanakan karena situasi Covid-19 tahun ini harus bisa kita maksimalkan di tahun depan”, ujarnya.

Umbara juga berpesan kepada para Birokrat untuk terus kompak dan dapat membaca kemana arah Pimpinan akan berjalan demi kebaikan bersama terutama untuk masyarakat KBB.

“Para Birokrat terutama di Dinas yang ada di Pemerintahan harus punya inovasi yang bisa dilihat dan dirasakan oleh masyarakat. Ada beberapa yang sudah melakukannya, namun tetap harus lebih ditingkatkan lagi untuk semuanya”, tegas orang nomor 1 di KBB ini.

Tak lupa Umbara juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah megirimkan ucapan dan doa di HUT ke 13 KBB ini. Dimana hal ini membuktikan bahwa KBB semakin dicintai oleh seluruh pihak dan lapisan.

“Sebagai pribadi dan Lembaga, Bapak ucapkan terima kasih untuk semua ucapan dan doa walupun hanya melalui video. Kita berdoa bersama semoga keadaan bisa cepat pulih kembali. Dan semoga di akhir bulan ini ada kado HUT ke 13 dari hasil pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) berupa Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebagai opini tertinggi untuk KBB”, pungkasnya.

Reporter: Wawan Saefulatif
Editor: Guntur Priyo

Data Corona Indonesia Selengkapnya Klik di Sini

Link Banner
Link Banner
Link Banner

Komentar

News Feed