oleh

Para Pengusaha Pariwisata Kurang Respon, Bupati KBB Ngambek

Lembang, BANGBARA.COM – Pada pelantikan dan pengukuhan Pengurus Forum Ekonomi Kreatif (FEKRAF) Kabupaten Bandung Barat (KBB), Bupati mengaku kecewa dengan ketidak hadiran para pengusaha yang berkaitan dengan sektor pariwisata meski telah diundang secara resmi oleh pemerintah daerah. Padahal kedepannya kehadiran FEKRAF akan menjadi salah satu pendongkrak dunia usaha dan pariwisata Bandung Barat.

Menurut Bupati, dari sekian banyak pengusaha yang diundang oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan atas nama Pemerintah Daerah, hanya 50 persennya saja yang hadir meski sebagian hanya mendelegasikan utusannya saja. Sedangkan sisanya tidak diketahui alasan ketidak hadirannya.

“Dalam dunia usaha, termasuk pariwisata wajib hukumnya terjalin sinergitas yang baik antara pengusaha dan pemerintah daerah. Sebab keduanya saling membutuhkan. Jadi kalau seperti ini ga tau deh kedepannya akan seperti apa. Yang jelas saya sangat kecewa dengan banyaknya pengusaha yang tidak hadir dalam kegiatan ini,” ujarnya di Lembang, Senin (10/12) siang.

Ia berharap, jika memang sang pengusaha tidak dapat hadir, setidaknya dapat mendelagasikan salah satu staffnya untuk sekedar menghadiri. Tapi ternyata masih ada pengusaha yang tidak respek meski diundang langsung oleh pemda.

“Kami (Pemda) akan hadir untuk pengusaha. Sebaliknya, pengusaha juga jarus bisa hadir untuk kami” terangnya.

Umbara menjelaskan bahwa hingga kini pihaknya tengah terus mengusahakan segera terealisasikannya Exit Tol Cikalongwetan yang akan menguntungkan para pengusaha, terutama pengusaha dibidang pariwisata, perhotelan dan restoran.

Dengan demikian, para wisatawan yang ingin berkunjung ke kawasan wisata Kabupaten Bandung Barat tidak perlu lagi keluar di Exit Tol Pasteur sehingga akan lebih mempermudah akses dan meningkatkan kunjungan wisatawan.

“Saya sangat berharap adanya sinergitas diantara seluruh pihak. Karena cepat ataupun lambat mereka (pengusaha) pasti akan membutuhkan kami. Dan mungkin tidak akan kami tanggapi,” tegurnya.

Bupati menuturkan bahwa hingga kini, Lembang sebagai destinasi wisata unggulan Kab. Bandung Barat masuk kedalam 10 besar kunjungan wisata terbaik di Indonesia. Dan dengan adanya Exit Tol Cikalongwetan, kunjungan wisatawan dipastikan akan lebih meninglat dengan signifikan. (HS)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed